SPBU VIVO Berdiri Tegak Di Kawasan Cilangkap, Lantas Milik Siapa SPBU Tersebut?

MobilKomersial.com –  SPBU VIVO Berdiri Tegak Di Kawasan Cilangkap, Lantas Milik Siapa SPBU Tersebut? Kawasan Cilangkap, Jakarta Timur kini berdiri SPBU baru yang memiliki warna dominan biru dan putih. Warna biru dan putih tentu menjadi tanda tanya, milik siapakah SPBU tersebut?

Setelah ditelisik, ternyata SPBU Vivo merupakan milik pemain baru, PT Nusantara Energy Plant Indonesia (NEPI). PT. NEPI sendiri mengikuti induk usaha yang berbasis di Singapura yakni Vitol Asia Pte Ltd. Menurut informasi, Vivo telah memiliki lebih dari 5.000 SPBU di seluruh dunia.

BBM Oktan 88

Di SPBU Vivo, akan ditemui BBM beroktan 88 dimana di SPBU seperti Pertamina, Shell maupun Total sudah tidak memasarkan kembali. Direktur Utama PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf mengungkapkan, pihaknya mempertanyakan soal izin pendirian SPBU VIVO yang terkesan sangat mudah. Tidak semudah Pertamina mendirikan SPBU di luar negeri.

Dikutip dari industri.kontan (19/09/2017), Sofyan juga mengungkapkan bahwa hal ini bisa mengancam bisnis Pertamina yang memang akan mengurangi penjualan premium (Ron 88). Sementara ada pihak lain yang akan menjual Revvo 88 alias sekelas dengan premium.

Sofyan juga curiga dengan jenis BBM yang dijual oleh SPBU VIVO, sebab dengan menjual Revvo 88 berarti akan diolah disini. “BBM-nya darimana? suplai darimana? Pertamina tidak mungkin suplai,” ujarnya.

“Belum, kami belum diberitahu soal berdirinya SPBU VIVO,” imbuhnya. Namun memang pihaknya tidak menampik bahwa lahan yang dipakai oleh SPBU VIVO adalah lahan bekas SPBU Pertamina yang dimiliki mitranya.

SPBU VIVO Berdiri Tegak Di Kawasan Cilangkap, Lantas Milik Siapa SPBU Tersebut?
credit. facebook Andy Fahrul Rz

Tinggalkan Balasan