Suzuki Thunder Ala Brat Style, Rewel Bolak Balik Masuk Bengkel

Thunder ala caferacer

Suzuki Thunder Ala Brat Style, Rewel Bolak Balik Masuk Bengkel

Bekasi, MobilKomersial.com – Saat ini dunia kustom di Indonesia memang sedang naik daun, betapa banyaknya ditemui dijalanan motor dengan bentuk-bentuk unik dan gagah karena terlihat beda dari motor lainnya. Belum lama ini juga ada Event tahunan yang diselenggarakan diseluruh dunia yakni The Distinguished Gentleman’s Ride, dimana banyak bikers motor kustom seperti caferacer, bobber, chopper, dll berkumpul.

Pada dasarnya motor yang dimodifikasi ini rata-rata adalah motor “tua” atau motor dibawah tahun 2000 seperti Honda CB, GL100, Suzuki A100 dsb. Namun saat ini banyak motor tahun 2000-an yang dijadikan ala cafe racer ini, sebut saja Suzuki Thunder, Yamaha Scorpio, Kawasaki Ninja 250, RX King dan masih banyak lagi.

Kali ini MobilKomersial ingin membahas Suzuki Thunder 125 cc yang dijadikan Brat Style. “Bermodalkan mesin 125 cc, motor ini di bongkar habis. Hampir keseluruhan berubah. Hanya mesin saja yang tidak dirubah. Motor ini dibangun 4 tahun yang lalu di bengkel yang berlokasi di Cibubur. Pada saat itu bahan masih mahal dan sulit mendapatkan sparepart ala brat style. Tidak seperti sekarang yang sudah banyak menjual part dan tinggal copot pasang saja. Dulu seluruh nya benar-benar di kustom, knalpotpun dibuat seadaanya. Kalau sekarang kan sudah banyak yang jual knalpot yang sudah jadi dan bagus-bagus” ujar Hadityo pemilik Thunder ala brat stlye ini.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun satu motor menjadi ala brat style ini?

“Kalau untuk biaya kustom lumayan juga sih. Bisa buat beli motor seken. Saat itu habis 8 Juta untuk bentuk jadi seperti ini.” tambah Hadit.

Apa ada perbedaan perawatan dengan motor yang belum dimodif?

“Sebenarnya tidak ada, namun Thunder itu terkenal dengan rewelnya mesin yang sering mati saat kondisi panas, belum lagi masalah kelistrikannya. Paling tidak butuh biaya lebih untuk menangani masalah-masalah tersebut.” ungkap Hadit.

Apalagi yang ingin dirubah atau ditambahkan di motor ini?

“Saya ingin mengganti knalpot dan mencat ulang. Sekaligus menutup bagian tengah dengan memberikan plat agar terlihat rapi.”

Apa yang mendasari untuk membuat Thunder menjadi Brat Style seperti ini?

“Sudah pasti tampilan seperti ini akan membuat orang berkesan. Karena belum banyak orang yang membuat motornya seperti ini. Hal itu juga membuat saya percaya diri saat mengengendarai motor saya ini. Walau sering bolak balik masuk bengkel tapi motor ini membuat saya tampil lebih keren saat di jalan apalagi kalau jalan rombongan dengan motor caferacer lainnya” ungkapnya.

Spesifikasi motor:

  • Suzuki Thunder
  • Mesin 125 cc
  • Tahun 2008
  • Ban Swallow 400/17
  • Lampu Harley Davidson
  • Setang jepit
  • Tangki Kustom
  • Knalpot Kustom

(Video) Distinguished Gentleman’s Ride Jakarta 2017

Tinggalkan Balasan