UD Trucks Quester GWE 280 Sebanyak 55 Unit Di Beli Secara Kontan Oleh PT. Kaluku Maritima Utama

UD Trucks Quester GWE 280 Sebanyak 55 Unit Di Beli Secara Kontan Oleh PT. Kaluku Maritima Utama

UD Trucks Quester GWE 280 Sebanyak 55 Unit Di Beli Secara Kontan Oleh PT. Kaluku Maritima Utama,

MobilKomersial.com – Dengan dibangunnya berbagai pelabuhan besar baru di daerah Tanjung Priok, terjadi kenaikan yang sangat signifikan pada proses bongkar muat. Salah satu pelabuhan yang memiliki potensi sangat tinggi yaitu New Priok atau pelabuhan Kalibaru di mana kapal dengan muatan 18.000 TEUs dapat berlabuh.

“Kami melihat kebutuhan logistik melalui pelabuhan ini sangat besar, dimana saat ini kedalaman dermaga minus 14 meter dan melalui desain New Priok yang dibangun untuk kedalaman sampai 20 meter tentunya membuat potensi pasar logistik semakin ramai. Ini membuat kebutuhan akan sarana angkutan akan semakin meningkat, potensi inilah yang diambil oleh partner kami.” ujar Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia

Pelabuhan baru tersebut diyakini akan menjadi pesaing pelabuhan terbesar di Singapura. Oleh karena permintaan dan potensi pelabuhan baru yang cukup besar tersebut, PT Kaluku Maritima Utama langsung menjatuhkan pilihannya kepada Quester GWE 280.

Sejak Berdiri

Sejak PT. Kaluku Maritima Utama berdiri di tahun 1997 sebagai perusahaan Bongkar Muat serta menjadi mitra Pelindo, PT. Kaluku telah memilih UD Trucks sebagai mitra dengan pembelian unit pertamanya yaitu, UD Trucks Legacy CWA 260HT.

PT Kaluku Maritima Utama mempercayakan bisnis utamanya dengan menggunakan UD Trucks Quester GWE 280. Truk Heavy Duty ini akan digunakan untuk mendukung bisnis utama PT Kaluku Maritima Utama yakni bongkar muat.

Proses Bongkar Muat Di Tanjung Di Tanjung Priok

Dalam prakteknya, Quester GWE 280 ini akan menangani proses bongkar muat dari dermaga Tanjung Priok menuju gudang dan pabrik-pabrik di wilayah Jawa. Truk andalan UD Trucks ini diyakini mampu memberikan performa yang sesuai dengan kebutuhan PT Kaluku Maritima Utama.

Bertempat di Dermaga 203, Tanjung Priok, UD Truck menyerahkan 55 unit Quester GWE 280 kepada PT. Kaluku Maritima Utama. Penyerahan seremoni tersebut berlangsung cukup sederhana.

Telematics

“Dari harga, Quester cukup kompetitif. Namun point penting yang membuat kami menjatuhkan pilihan pada produk ini tak lain karena layanan purna jualnya, Dan kunci ketertarikan utama kami pada UD Trucks ada di layanan purnajual. Di mana UD Trucks memiliki aplikasi Telematics yang terkoneksi dengan jaringan internet dimana sistem mampu memberikan data akurat mengenai truk-truk kami,” terang Epyardi Asda, Komisaris PT Kaluku Maritima Utama.

Di bawah kepemimpinan Bapak Epyardi Asda sebagai Komisaris PT Kaluku Maritima Utama, perusahaan berkembang pesat dalam menangani kegiatan bongkar muat dari dermaga Tanjung Priok sampai ke lokasi gudang dan pabrik-pabrik di wilayah Jawa.

“Keperluan dalam pengadaan transportasi yang prima untuk menghadapi tantangan yang cukup berat supaya dapat tumbuh dan berkembang sebagai perusahaan logistik menjadikan UD Trucks Quester sebagai pilihan yang tepat. Ini terlihat dari ketangguhan, keunggulan serta daya tahan produk yang jauh lebih baik, teknisi yang cepat mengatasi kebutuhan spare parts, dan customer service UD Trucks yang ramah dan sangat membantu komunikasi dengan perusahaan kami,” lanjut Bapak Epyardi.

Handover Ceremoni

Acara handover ceremoni ini merupakan kelanjutan dari komitmen UD Trucks dan Astra International UD Trucks di Indonesia dalam mendukung pasar logistik. Rangkaian truk Quester terbaru tidak hanya memiliki kabin dan area pengemudi yang sangat modern, tapi juga memiliki performa driveline yang terbaik dan akan memberikan efisiensi penggunaan bahan bakar secara optimal dari sisi operasional pelanggan. UD Trucks telah merakit truk Quester GWE 280 yang secara spesifik dibuat untuk perjalanan kargo dan logistik dengan jarak tempuh yang maksimal antarkota di Indonesia.

Berita Seputar UD Truk

Perusahaan bongkar muat ini total membeli 55 unit Quester GWE 280 dan telah dibayar secara cash atau tunai. UD Truck sendiri membanderol satu unit Quester dengan harga Rp 1,1 miliar.

1 thought on “UD Trucks Quester GWE 280 Sebanyak 55 Unit Di Beli Secara Kontan Oleh PT. Kaluku Maritima Utama

Tinggalkan Balasan