Hino Juga Pamerkan Si Imut Bus Poncho EV

Hino Akan Hadirkan Yang Ramah Lingkungan Di GIIAS 2018 Hino Juga Pamerkan Si Imut Bus Poncho EV

Hino Juga Pamerkan Si Imut Bus Poncho EV.

MobilKomersial.com –  Di pameran otomotif bergengsi Tokyo Motor Show 2017 yang diselenggarakan di Tokyo Big Sight yang resmi dibuka mulai Selasa, 24 Oktober 2017 kemarin, Hino tidak hanya memajang truk-truk terbaru dan mesin diesel anyarnya ke pengunjung dan media. Hino juga memamerkan satu unit bus listrik nan imut Hino Poncho EV. Hino Poncho EV merupakan hasil pengembangan dari model bus Hino Poncho sebelumnya dan dipasarkan dalam jumlah terbatas.

Bus ini merupakan bus berlantai rendah yang sangat ramah pada lansia dan penyandang disiabilitas dan dioperasikan di kawasan pemukiman. Bodinya yang ramping dan dimensinya yang tidak terlalu panjang membuatnya mudah bermuver di jalan dan tikungan sempit.

Hino bersama pemerintah lokal di Jepang sudah mengoperasikan Hino Poncho EV di kawasan Sumida dan Hamura di Kota Tokyo dan di kawasan Komatsu di Prefektur Ishikawa.

>>>>>  Baca Juga Berita Seputar Hino Lainnya <<<<<

Proses pengisian baterai Hino Poncho dilakukan setiap 10 jarak tempuh. Model yang dipamerkan adalah Hino Poncho EV SKG-HX9JLB dengan tenaga maksimum 200 kW dan baterai lithium ion 30 kWh.

Bus ini memiliki dimensi panjang 6.990 mm, lebar 2.080 dan tinggi 3.100 mm. Di kabinnya, bus ini mampu mengakomodir 36 penumpang terdiri dari 11 penumpang duduk dan 24 berdiri dengan satu orang awak kabin. Total bobot kendaraan ini 7.775 kg.
Sebagai bus listrik, Hino Poncho EV tentu saja sangat ramah lingkungan dan tidak mengeluarkan asap karbon.

Hino Juga Pamerkan Si Imut Bus Poncho EV
Hino Juga Pamerkan Si Imut Bus Poncho EV

 

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan