Scania Kembali Gelar Kontes Mekanik Dua Tahunan, Ini Dia Pemenangnya

Scania Kembali Gelar Kontes Mekanik Dua Tahunan, Ini Dia Pemenangnya

Scania Kembali Gelar Kontes Mekanik Dua Tahunan, Ini Dia Pemenangnya.

MobilKomersial.com – Produsen truk dan bus Scania kembali menggelar kontes adu mekanik di Malaysia, Top Team Malaysia 2017-2018. Ajang yang digelar dua tahunan sekali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mekanik dalam melakukan perawatan dan perbaikan truk-truk dan bus Scania yang beredar di Indonesia.

Tampil sebagai juara ajang ini adalah Scania Malaysia Cabang Ipoh. Tim yang berjuluk ‘Pendekar Penyu’ ini untuk memenangi kompetisi ini telah menjalani berbagai pelatihan selama berbulan-bulan. “Kami harus memastikan skill kami sampai titik tertinggi untuk dapat memenangi kompetisi ini dan ini akan kami terapkan dalam kegiatan harian saat melakukan perawatan kendaraan Scania,” kata Mohd Faizal sang ketua tim.

Hal paling menantang di kontes kali ini menurutnya adalah diaplikasikannya autonomous vehicle system. “Kami sangat excited untuk mempelajari sistem yang futuristi ini dan kami berharap bisa segera memanfaatkannya,” ujarnya.

“Perubahan yang cepat di industri transportasi membuat para pebisnis selalu berusaha menemukan cara untuk meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan keuntungan,” ungkap Marie Sjodin Enstro, Managing Director Scania Asia Tenggara.

Marie membenarkan, kontes Top Team Competition ini bertujuan untuk terus mengasah keterampilan mekanik resmi Scania dalam merawat kendaraan demi memaksimalkan operasional truk dan bus Scania yang pada gilirannya ikut menopang majunya pebisnis.

Scania Top Team Competition digelar secara nasional di Malaysia. Lima tim peserta harus menjalani ujian teori dan teknis. Kompetensi mereka juga diuji di bidang logistik, metodologi dan pengetahuan tekniknya. Kedisipliman tim juga diuji agar dapat bekerja di bawah tekanan. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-10 kalinya digelar di Malaysia.

 

Bagaimana Sebuah Bus Dibuat ? (Bagian 1)

 

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan