Tersingkap, Beginilah Wujud Interior Kabin Truk Listrik Tesla

Tersingkap, Beginilah Wujud Interior Kabin Truk Listrik Tesla

Tersingkap, Beginilah Wujud Interior Kabin Truk Listrik Tesla

MobilKomersial.com – Truk listrik Tesla memang memantik perhatian banyak orang. Teaser eksterior truk listrik ini dalam wujud siluet yang dipamerkan Tesla baru-baru ini memancing pembicaraan banyak orang. Wujud interior truk listrik jenis heavy duty ini pun tersingkap. Di bagian depan tersemat windshield wipers untuk membersihkan kaca dari debu dan air. Tidak ada tangga untuk naik ke kabindi bagian pintu layaknya di truk-truk konvensional yang biasa kita temui sehari-hari. Sementara itu, pintu untuk akses masuk ke kabin dirancang panjang dan rendah, memudahkan sopir dan awak kabin untuk turun atau naik.
Begitu pintu ini dibuka akan langsung terlihat tangga pijakan kaki untuk membantu melangkah ke kabin, yang dicat berwarna hitam. Memasuki ke dalam kabinnya, langit-langit truk ini dirancang cukup tinggi. Pengemudi berpostur tinggi besar yang ingin berdiri di dalam kabin pun kepalanya tidak akan mentok ke atap. Di kabin bagian depan, terpasang kursi pengemudi model captain seat dengan dua layar diletakkan di bagian dasbor masing-masing di sisi kiri dan kanan kursi. Desainnya sama seperti ditemukan di Model 3. Desain sudut pandang ke arah depan dan samping bagi pengemudi saat duduk di kursi ini terasa sangat lega dan lapang.
Agar pengemudi nyaman selama di perjalanan, kursi captain seat sudah dilengkapi dengan air suspension. Desainer truk ini bisa merancang kursi pengemudi jauh di bagian depan karena sebagai truk listrik, sudah tidak ada lagi tonjolan di lantai kabin untuk mengakomodir ruang untuk mesin sampai transmisi. Sensasi duduk di kabin kemudi ini serasa mengemudikan bus VW, lapang dan lega.
Untuk mendukung kenyamanan pengemudi di perjalanan, agar tidak haus, Tesla menyematkan beberapa titik cup holder, termasuk salah satunya di bagian pintu agar mudah dijangkau tangan. Di bagian belakang kursi pengemudi ini terdapat kompartemen untuk tempat duduk asisten pengemudi yang dirancang tidak kalah nyaman. Desainnya ini ala kokpit pesawat terbang berbadan besar.
Truk listrik Tesla yang dikenalkan ini masih berupa prototipe. Masih ada peluang bagi Tesla menyempurnakan lagi fitur dan tampilannya sebelum menjadi produk massal.  Tersingkap, Beginilah Wujud Interior Kabin Truk Listrik Tesla Tersingkap, Beginilah Wujud Interior Kabin Truk Listrik Tesla Tersingkap, Beginilah Wujud Interior Kabin Truk Listrik Tesla
Penulis: Arifandi

Tinggalkan Balasan