Tesla Umumkan Harga Truk Listrik Terbarunya

Truk Listrik Tesla

California, MobilKomersial.com – Setelah resmi diperkenalkan dan diuji akselerasinya, kini Tesla mengumumkan harga Truk semi Listriknya. Truk tersebut dibanderol dengan harga mulai dari 150 ribu Dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar, untuk truk varian jarak tempuh 300 mil. Sementara, untuk truk varian jarak tempuh 500 mil dipatok harga 180 ribu Dolar AS.

Harga tersebut terungkap melalui situs resmi Tesla. Harga itu bisa dibilang sangat kompetitif bila diukur dari biaya truk diesel. Sebagai pembanding, truk diesel tingkat pemula dihargai sekitar 100 ribu Dolar AS.

Selama masa pemakaian truk, Tesla menjanjikan penghematan biaya lebih dari 200 ribu Dolar AS. Hal itu dilihat berdasarkan konsumsi bahan bakar dan biaya pemakaian listrik dibanding truk bermesin diesel.

Menurut Tesla, perusahannya telah meningkatkan industri ini dengan memimpin dalam fasilitas keamanan. Ketidakmampuan total pada jackknife, fitur dan kaca Autopilot yang disempurnakan, dirancang untuk melindungi seperi dampak kecelakaan fatal yang akan terjadi.

Tesla membuka pre-order bagi yang menginginkan truk visioner tersebut. Seperti dikutip dari Techcrunch, dengan uang muka 20 ribu Dolar AS, atau sekitar Rp 270 juta peminat serius bisa masuk dalam pelanggan Tesla.

 

Tinggalkan Balasan