Toyota Kembangkan Truk Trailer Semi Project Portal

MobilKomersial.com – Toyota Kembangkan Truk Trailer Semi Project Portal. Toyota berikan kejutan dengan mengumumkan akan mengembangkan sebuah semi truk listrik di bulan September ini. Truk trailer traktor yang disebut Project Portal ini menggunakan sel bahan bakar hidrogen.

Dilasnir dari trucktrend.com(05/09/2017), Truk trailer Project Portal ini merupakan hasil kolaborasi antara Toyota dengan Port of Los Angeles yang merupakan tempat barang berat dan truk.

Untuk menggerakan semi truk trailer seberat 80.000 pon ini adalah dua sel bahan bakar dari toyota mirai dan dapat menghasilkan tenaga hingga 670 tenaga kuda dan torsi 1.325 pound-feet. Ada juga baterai 12 kilowatt/jam yang relatif kecil untuk kendaraan sebesar ini.

Truk Portal Project hanya mampu menempuh jarak hingga 200 mill sebelum kembali mengisi bahan bakar hidrogen. Sehingga truk ini sangat cocok untuk pengiriman di sekitar kota saja.

Aksi Bersih Port’s Clean

Sektor emisi, Toyota bekerjasama dengan California Air Resources Board dan California Energy Commission untuk menjalani studi kelayakan akan potensi sel bahan bakar di industri angkutan truk ini. Hal ini juga memberikan kontribusi yang lumayan terhadap rencana aksi bersih Port’s Clean yang telah berhasil mengurangi emisi berbahaya secara signifikan di wilayah Long Beach sejak tahu 2005.

Hidrogen

Saat ini stasiun pengisian bahan bakar hidrogen rata-rata telah siap untuk mnegatasi kebutuhan para pengemudi di amerika. Hingga hal ini tentu tidak menjadi masalah bagi kendaraan semi truk tersebut yang siap mengangkut barang ke seluruh negara bagian California dengan tetap berpegang teguh pada rute-rute yang sudah ditetapkan.

Toyota juga tengah berkomitmen dengan Shell dalam upaya memperluas stasiun pengisian hidrogen di seluruh negara bagian California.

Toyota Kembangkan Truk Trailer Semi Project Portal
Toyota Kembangkan Truk Trailer Semi Project Portal
Toyota Kembangkan Truk Trailer Semi Project Portal
Toyota Kembangkan Truk Trailer Semi Project Portal

Tinggalkan Balasan