Kecelakaan Maut Bus Langsung Jaya, Tabrak Tebing Saat Bawa Rombongan ke Pantai Depok

Bus PO Langsung Jaya alami kecelakaan maut

Kecelakaan Maut Bus Langsung Jaya, Tabrak Tebing Saat Bawa Rombongan ke Pantai Depok

Mobilkomersial.com – Bus pariwisata PO Langsung Jaya mengalami kecelakaan fatal saat membawa rombongan puluhan penumpang yang hendak berwisata menuju Pantai Depok, Yogyakarta, Minggu (3/12/2017). Dugaan sementara, rem bus tidak bekerja maksimal. Akibat kejadian ini dua penumpang meninggal di lokasi kejadian dan belasan lainnya dilarikan ke rumah sakit. Informasi yang dihimpun menyebutkan, bus asal Sragen berplat nomor AD 1425 EF ini melaju dari timur (Dlingo) menuju ke arah barat (Imogiri).

Sesampainya di lokasi kejadian, di Bukit Bego di Jalan Imogiri-Dlingo, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri. bus menghadapi kontur jalan yang menurun tajam dengan tikungan ekstrem. Pengemudi tidak mampu menguasai kemudi dan kemudian lepas kendali dan menabrak tebing disisi kanan jalan. Korban meninggal diduga adalah kernet bus dan tour leader (pemandu wisata) yang bertanggung jawab membawa rombongan.

Menurut Kanit laka Satlantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto, pasca-kejadian, petugas bersama warga langsung mengevakuasi korban. Untuk memudahkan evakuasi, kaca kanan samping pengemudi bus dipecahkan untuk membantu akses bagi proses evakuasi para korban.

Dari Boyolali

Rombongan wisatawan ini berangkat dari Boyolali pukul 07.00 WIB dengan tujuan Tebing Breksi kemudian menuju hutan pinus, serta dilanjutkan ke destinasi berikutnya, Pantai Depok. Para korban dirawat diRumah Sakit Nur Hidayah, RSUP Dr Sardjito, Rumah Sakit Panembahan Senopati, serta Puskesmas Imogiri.
Penulis: Arifandi

Tinggalkan Balasan