Kenali Kerusakan Kopling untuk Kenyamanan Perjalanan

Kenali Kerusakan Kopling untuk Kenyamanan Perjalanan

Kenali Kerusakan Kopling untuk Kenyamanan Perjalanan

Jakarta, MobilKomersial.com – Kopling mobil rentan mengalami kerusakan yang mengakibatkan ketidaknyamanan dalam perjalanan. Penyebabnya tidak selalu karena usia pemakaian tetapi cara pemakainnya.

Keseringan menaruh kaki diatas pedal kopling pun berpengaruh karena dalam kondisi tertentu reflek membuat pengemudi menggunakan kompling tidak sesuai dengan kebutuhan. Ini yang kerap disebut oenggunaan kopling berlebihan.

Hal yang lebih penting untuk nyaman diperjalanan adalah mengenali tanda-tanda kerusakan atau keausan yang dialami kopling.

Biasanya kopling yang mulai bermasalah mengeluarkan bau seperti karet terbakar yang sangat mengganggu, kopling mengalami selip meski pengemudi sudah berhati-hati, tanda yang lain adalah persneling sudah berat untuk dipindahkan.

Jika tanda-tanda diatas terjadi pada mobil anda, sebaiknya periksa dengan teliti kopling mobil dan segera memasukannya ke bengkel untuk perawatan lebih lanjut.

Editor : Dimas L


image-mobkom-Toyota akan Tingkatkan Produksi Mobil Hibrida untuk Jepang


Tips Memilih Mobil SUV Bagi Kaum Urban

Saat mengendarai mobil di kota-kota besar, kita sering berhadapan dengan berbagai tantangan seperti padatnya lalu-lintas, kondisi permukaan jalan tidak rata, dan terkadang harus melaju di atas genangan air.

Hal-hal inilah yang kemudian membuat mobil model SUV makin populer di antara pengendara urban, yang menginginkan kendaraan dengan posisi duduk dan ground clearance lebih tinggi serta interior lapang dengan desain eksterior modern.

Ketika seseorang sudah memutuskan untuk membeli kendaraan jenis SUV, lalu akan muncul pertanyaan lain, SUV apa yang sesuai untuk mobilitas harian? apa mobil SUV itu memiliki ruang yang cukup untuk seluruh anggota keluarga bepergian di akhir pekan sekaligus tetap memiliki gaya? Baca selengkapnya >>>

Tinggalkan Balasan