Mobil Lecet atau Tergores saat Mudik? Berikut Cara Sederhana Menghilangkannya

(Last Updated On: 25 December 2017)

Jakarta, MobilKomersial.com – Pergi liburan saat long weekend memang sudah menjadi rutinitas bagi masyarakat Indonesia, dan mobil menjadi primadona kendaraan yang digunakan. Namun saat liburan ,biasanya ada saja goresan atau lecet pada bodi mobil dikarenakan tersenggol atau karena gesekan barang bawaan saat liburan. Para pecinta mobil tentu tidak nyaman dengan kondisi cat mobil yang lecet akibat goresan ringan pada bodi apalagi goresan yang menyentuh tekstur cat yang agak sulit dikembalikan seperti semula.

Kategori goresan ringan adalah lecet lantaran goresan kuku, lemparan kerikil atau baret saat membersihkan mobil. Goresan ini tak melalui susunan cat kendaraan, jadi dapat di hilangkan dengan tangan.

Baca Juga : Tips Bersihkan Pelek Mobil

Mobil lecet atau tergores saat liburan? berikut cara sederhana menghilangkannya

Untuk membersihkan goresan cara paling mudah adalah ambil wax (kompon, polish,produk scratch atau swirl remover), semprotkan pada bantalan mikro fiber, lalu gosok berulang-kali di area yang terkena goresan. Setelah itu, pakai handuk mikro fiber untuk membersighkannya. Apabila butuh, berikan car plish supaya permukaan kembali tampak bercahaya.

Goresan sedang Type, goresan ini umumnya menyentuh susunan cat basic. Cara menghilangkannya dengan cat touch-up. Bersihkan terlebih dulu permukaan yang terkena goresan dengan grease remover serta wax. Setelah itu Anda dapat mengecatnya lagi untuk menghilangkan goresan.

Goresan dalam Susunan basic logam umumnya tersentuh goresan keras. Untuk menghilangkannya, anda cukup mengecat serta mengamplas. Haluskan sisi yang tergores dengan amplas yang tebalnya 800-1000 grit lalu amplas kembali dengan ketebalan 1. 200 grit. Setelah itu, cat dengan kombinasi thinner dengan cara semprotkan pada permukaan mobil.