PO Agra Mas Tergoda Menggunakan Scania K410IB

PO Agra Mas Tergoda Menggunakan Scania K410IB

PO Agra Mas Tergoda Menggunakan Scania K410IB

MobilKomersial.com – Double Decker Scania K410IB dengan pesonanya berhasil menarik minat PO. Agra Mas untuk segera mengoperasikannya sebagai bus malam untuk lintasan trayek pulau jawa. PO Agra Mas akan memperkuat armada bus double decker Scania-nya sebanyak 2 unit dalam balutan bodi Jetbus 2+ SDD dari Karoseri Adi Putro.

Bus double decker Scania K410IB milik PO Agra Mas ini dirancang dengan kabin dua lantai masing-masing di lantai atas yang mampu menampung hingga 40 penumpang kelas eksekutif dan 6 sampai 8 penumpang kelas super eksekutif atau eksekutif.

Chassis bus Scania K410IB Opticruise 6×2*4 dibekali mesin DC13 107 K01 Euro 3 enam silinder segaris berkapasitas 13 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 410 HP.

keamanannya antara lain, Downhill Speed Control yang mengontrol kecepatan bus saat melewati jalan menurun, Hill Hold untuk membuat bus tetap aman saat dalam posisi berhenti saat berada di jalan menanjak. Tak ketinggalan, ada juga fitur Retarder, Anti-lock Braking System, Electronic Braking System dan Automatic Slack Adjuster.

Scania K410IB/6×2*4 Opticruise juga dilengkapi Scania PDE injection untuk mengontrol injeksi bahan bakar menuju ruang pembakaran.

Untuk geabox-nya, bus ini menggunakan transmisi Scania GR895R, 12 percepatan plus Retarder. Fitur opticruise (automatic gear shifting) memungkinkan bus ini dapat dioperasikan dengan tiga mode pilihan. Yakni, standar, ekonomi atau bertenaga. Dua unit bus double decker Scania K410IB ini menurut informasi akan dioperasikan sebagai armada bus malam jurusan Tangerang-Jepara PP.

Bus tersebut telah dilengkapi dua pintu masing-masing di bagian depan dan tengah badan bus sebelah kiri.

Sebelumnya, PO Agra Mas telah mengoperasikan 2 unit bus double decker bermesin Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 di trayek Bogor-Jakarta-Wonogiri PP dan mendapat respon positif konsumen.

PO Agra Mas Tergoda Menggunakan Scania K410IB
Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan