Saat Ini Hanya Satu Bank Yang Sanggup Menyediakan Kartu OK-Otrip

Saat Ini Hanya Satu Bank Yang Sanggup Menyediakan Kartu OK-Otrip

Saat Ini Hanya Satu Bank Yang Sanggup Menyediakan Kartu OK-Otrip

MobilKomersial.com – Peluncuran kartu OK-Otrip telah dilakukan Pemprov DKI untuk memudahkan serta memberikan kenyamanan saat mengunakan jasa angkutan umum di Jakarta.

Untuk penjualan kartu OK-Otrip, menurut Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT. Transjakarta mengatakan tidak semua halte menyediakan kartu tersebut. Diperlukan banyak pertimbangan dan kriteria-kriteria untuk memutuskan lokasi penjualan kartu tersebut.

“Kami lihat (kriterianya), bisa di titik integrasi atau bisa di sekitar yang nanti mau jalankan OK Otrip dulu,” kata Budi.

Kartu OK-Otrip untuk tahap awal baru satu bank yang sudah siap menyediakan kartu tersebut. Menurutnya, untuk kedepannya diharapkan ada enam bank yang dapat bekerja sama dengan PT. Transjakarta untuk menyediakan kertu tersebut seperti; Bank DKI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BCA, dan Bank Mega.

Adapun program OK Otrip hanya bisa menggunakan kartu khusus, yakni kartu OK Otrip. Kartu uang elektronik yang selama ini digunakan untuk naik transjakarta tidak bisa dipakai. Sebab, kartu uang elektronik yang lama tidak bisa membaca sistem penggunaan tiga jam yang diterapkan dalam OK Otrip.

Harga untuk setiap kartu menurut rencana dipatok Rp 40.000 dengan isi saldo Rp 20.000. Kartu OK Otrip juga tetap bisa dipakai untuk naik moda transportasi lain, seperti KRL.

Uji coba OK Otrip akan dilakukan tiga bulan, mulai dari 15 Januari hingga 15 April 2018.

Tinggalkan Balasan