Sebuah Bus Kehilangan Kendali Masuk Jalan Bawah Tanah dan Menabrak Pejalan Kaki di Rusia

Sebuah Bus Kehilangan Kendali Masuk Jalan Bawah Tanah dan Menabrak Pejalan Kaki di Rusia (foto Reuters)

Moskow, MobilKomersial.com – Sebuah bus berisi penumpang melaju kehilangan kendali dan berbelok masuk ke jalan stasiun kereta bawah tanah di Moskow, Rusia, Senin (25/12). Bus tersebut melaju ke arah para pejalan kaki yang sedang ramai kemudian menabrak kereta bawah tanah. Dalam berita yang beredar, berdasarkan data kepolisian setempat, sedikitnya empat orang tewas dan 15 lainnya cedera dalam insiden tersebut.

Seperti dilansir berita BBC, salah seorang tim penyidik yang menangani kasus tersebut mengatakan bahwa sopir bus mengaku tiba-tiba saja bus berjalan sendiri dan berbelok dari jalan. Sopir bus berusaha menginjak rem namun tidak berhasil, lalu bus terjun menuruni anak tangga yang kemudian menghantam beberapa orang pejalan kaki. Kecelakaan terjadi di dekat stasiun Slaviansky Boulevard, Moskow Barat.

Sebuah Bus Kehilangan Kendali Masuk Jalan Bawah Tanah dan Menabrak Pejalan Kaki di Rusia (foto Reuters)
Sebuah Bus Kehilangan Kendali Masuk Jalan Bawah Tanah dan Menabrak Pejalan Kaki di Rusia (foto AFP)

Seperti video yang diunggah di media sosial, bus terlihat kehilangan kendali dan berbelok menuju jalan bawah tanah kemudian sempat menabrak beberapa pejalan kaki yang sedang menuruni tangga di stasiun bawah tanah.

Menurut pihak berwajib, sopir bus diduga mabuk dan kini telah diamankan. Insiden itu akan diselidiki apakah terjadi akibat kesalahan teknis dengan bus tersebut atau bukan. Pasalnya kejadian itu terjadi di salah satu jalan tersibuk di ibu kota Rusia dekat stasiun metro Slavyansky Boulevard.

 

Tinggalkan Balasan