Tips Mengenali Mobil Yang Rekondisi

Tips Mengenali Mobil Yang Rekondisi
(Last Updated On: 24 December 2017)

Tips Mengenali Mobil Yang Rekondisi

MobilKomersial.com – Membeli mobil bekas terkadang susah sudah mudah. Apalagi bagi orang awam yang ingin membeli mobil bekas. Tentu menjadi tantangan tersendiri untuk dapat membedakan mana yang mobil bagus dan mana yang sudah pernah tabrakan.

Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini ada beberapa Tips dari MobilKomersial.com untuk dapat membedakan mobil bekas yang masih dalam keadaan bagus dan rekondisi.

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah warna cat pada mobil. Perhatikan dengan seksama keharmonisan warna cat nya. Apabila ada belang atau tampak berbeda, sudah bisa dipastikan mobil tersebut telah mengalami pengecatan ulang dan warna mobil sudah tidak orisinil lagi.

Melakukan test drive merupakan salah satu cara yang paling wajib dilakukan. Usahakan mengemudi dengan perlahan saja terlebih dahulu, lalu coba mobil digeber dengan kecepatan hingga 60km/jam. Rasakan dengan seksama kondisi mobil tersebut.

Apabila mobil tersebut duah pernah mengalami tabrakan, mobil akan terasa condong ke kiri ataupun ke kanan. Hal ini disebabkan karena sudah tidak samanya antara radius putar ke kanan dan ke kiri mobil serta jarak pijak rodanya.

Lakukan pengecekan dengan mengamati kaca depan dan kaca belakang. Karena bagian tersebut merupakan bagian yang paling rawan mengalami benturan dan kecelakaan. Bagi mobil bekas tabrakan hingga membuat kaca mobil pecah, biasanya pemasangan kaca baru tidak sempurna.

Cara mengeceknya sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menyemprotkan air pada bagian kaca. Pemasangan kaca yang kurang bagus akan menyebabkan air yang disemprotkan tadi akan merembes melalui celah pada kaca.

Bodi Tidak Simetris

Mobil bekas tabrakan pastinya memiliki bodi yang tak lagi simetris. Biasanya, penjual akan membawa mobil ini ke bengkel ketok magic supaya cacat pada bodi mobil tak terlihat.

Namun meski diperbaiki dengan berbagai cara, kondisi bodi mobil takkan lagi simetris 100 persen setelah mengalami tabrakan.

Untuk mengeceknya pun cukup mudah. Anda hanya harus menemukan garis lekukan yang arahnya melenceng dari seharusnya. Jika menemukan kejanggalan pada garis lekuk, mobil berarti pernah mengalami tabrakan.Tips Mengenali Mobil Yang Rekondisi

Leave a Reply

Your email address will not be published.