Truk Truk Masa Depan Yang Akan Menjadikan Profesi Driver Sangat Keren. (VIDEO)

Truk Truk Masa Depan Yang Akan Menjadikan Profesi Driver Sangat Keren. (VIDEO)

MobilKomersial.com – Saat ini profesi sebagai sopir truk memang bukan menjadi pilihan sebagai profesi yang banyak diminati. Pasalnya, profesi ini adalah pekerjaan yang sangat berat, baik dari perjalanan jarak tempuh maupun jam kerja yang tidak kenal lelah. Profesi sopir juga mempertaruhkan nyawa, terkadang banyak kecelakaan yang terjadi karena kelalaian manusia maupun kerusakan pada truk itu sendiri.

Untuk mengurangi tingkat resiko bagi pengendara maupun orang yang berada disekeliling truk, sudah banyak konsep truk yang bisa meminimalisir hal tersebut. Berbagai brand pun membuat truk dengan konsep futuristik untuk menunjang pekerjaan sebagai sopir truk dimasa depan. Mungkin di masa depan profesi ini akan menjadi rebutan, dikarenakan kendaraan truk konsep ini sangat canggih. Baik model dan kecanggihan teknologi akan membuat profesi sopir truk akan menjadi lebih keren.

Seperti video yang di posting di youtube dengan judul Luar Biasa !!! Inilah Konsep Truk Untuk Masa Depan yang di publish oleh Roods Channels.

Volvo Truck Akan Memanjakan Supir Truk Jarak Jauh Dengan Teknologi Canggih

MobilKomersial.com — Volvo meluncurkan seri baru VNL dari truk semi (11/7) dengan sejumlah barang berteknologi tinggi yang yakin dapat menarik minat pengemudi truk jarak jauh. Volvo Truck, entitas terpisah dari kelompok mobil pembuat mobil Swedia, menambahkan sebuah rangkaian sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut (advanced driver assist systems/ADAS) ke jalur truknya sebagai peralatan standar. Ini termasuk peringatan tabrakan ke depan, pengereman darurat otomatis, peringatan keberangkatan jalur, dan cruise control adaptif.

Sistem bantuan pendorong yang canggih dengan cepat menjadi populer bagi produsen kendaraan penumpang, seperti Tesla dan Cadillac, namun belum berhasil masuk ke truk jarak jauh – setidaknya bukan sebagai fitur standar. Banyak potongan tersedia sebagai pilihan atau retrofit aftermarket untuk armada truk. Volvo mengklaim sebagai OEM pertama (original equipment manufacturer) yang menawarkan fitur semi otonom ini sebagai perlengkapan standar.

Baca lebih lanjut >>>