Ada Video on Demand di Bus Double Decker Agra Mas Scania K410 IB

Bus double decker Agra Mas Scania K410 Ib 6x2. Foto: Prawira Ajie
Jakarta, MobilKomersial.com – Perusahaan Otobus Agra Mas resmi mengoperasikan armada bus tingkat (double decker) terbarunya yang merupakan unit ketiga dan keempat di trayek bus malam antarkota antarprovinsi (AKAP). Berbeda dengab dua unit bus double decker Agra Mas lainnya yang sudah lebih dulu dioperasikan dan menggunakan chassis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542, dua unit bus double decker terbaru ini menggunakan chassis Scania K410 Ib 6×2 yang merupakan chassis bus premium di Indonesia.
Kesamaan dari mereka adalah, bodinya sama-sama dirakit oleh karoseri terkenal Adi Putro, di Malang, Jawa Timur.
Dua unit bus double decker Scania K410 IB 6×2 ini mulai resmi dioperasikan awal Januari 2017 ini melayani trayek dari Parung (Bogor) tujuan Wonogiri dan Ngadirojo di Jawa Tengah, melintasi rute Ciputat, Lebak Bulus, Semarang dan Solo.

Fitur

Bus double decker Agra Mas Scania K410 Ib 6×2 ini dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk membuat nyaman perjalanan. Dek bawah menggunakan kursi super eksekutif dengan konfigurasi 1 kursi di baris kiri dan 2 kursi di baris kanan dilengkapi dengan sepasang televisi layar datar dan audio-video on demand di setiap kursi penumpang.
Setiap seat di dek bawah ini juga dilengkapi dengan leg rest untuk mencegah kaki pegal selama perjalanan jauh plus selimut. Antara ruang kabin penumpang dan ruang kompartemen pengemudi dipisahkan oleh sekat yang dilengkapi kaca yang membuat penumpang di dek bawah tetap bisa menikmati atau memantau kondisi jalan di depan saat bus sedang melaju.
Interior dek atas Bus double decker Agra Mas Scania K410. Foto: Agung Putro Nugroho
Interior dek atas Bus double decker Agra Mas Scania K410 (Foto: Agung Putro Nugroho)
Sementara, di dek atas menggunakan kursi eksekutif dengan konfigurasi 2-2 di baris kiri dan kanan. Masing-masing kursi juga dilengkapi dengan leg rest, audio-video on demand di setiap kursi serta selimut. Seluruh kabin penumpang ini dilengkapi dengan AC. Sementara, satu unit toilet ditempatkan di dek bawah bagian belakang. Terdapat tangga untuk menghubungkan dek bawah dan dek atas.
Tarif tiketnya Rp 225.000 untuk kelas eksekutif di dek atas dan Rp 325.000 untuk kelas super eksekutif di dek bawah dengan servis makan prasmanan selama di perjalanan.
Penulis: Arifandi

Tinggalkan Balasan