Akan Jual Truk Listrik Pada 2019, Volvo Trucks Siap Bersaing di Pasar Truk Listrik Dunia

Akan Jual Truk Listrik Pada 2019, Volvo Trucks Siap Bersaing di Pasar Truk Listrik Dunia

MobilKomersial.com – Masuknya Volvo ke dalam bisnis truk komersial tenaga listrik atau EV, telah membuatnya menjadi pesaing dari produsen truk listrik yang sudah ada sebelumnya seperti Tesla. Tidak mau ketinggalan dalam dunia baru truk listrik, Volvo Trucks mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual truk listrik di Eropa pada tahun 2019.

Truk listriknya juga sebagai langkah mengurangi polusi dan mengurangi kemacetan lalu lintas untuk memperbaiki logistik. Truk Volvo juga akan membantu mengurangi polusi suara dan memungkinkan pengemudi beroperasi pada malam hari setelah jam sibuk. Mereka akan menjadi truk jarak pendek yang dirancang untuk pengiriman perkotaan.

Perusahaan tersebut mengutip sebuah studi baru-baru ini yang  dilakukan oleh Stockholm City, Swedia dan KTH Royal Institute of Technology. Studi tersebut menunjukkan bahwa truk yang beroperasi pada malam hari di Stockholm tengah menyelesaikan tugas sepertiga lebih cepat dari pada waktu operasi normal. Semifinal listrik tidak akan mengganggu warga dengan kebisingan atau polusi udara.

“Transportasi dapat berlangsung pada saat jam tidak sibuk, misalnya di sore menjelang malam dan malam hari. Ini akan mengurangi beban jalan selama lalu lintas jam sibuk,” kata  Claes Nilsson, Presiden Volvo Trucks, dalam sebuah pernyataan.

Truk Volvo adalah yang terbaru untuk memasuki pasar truk listrik. Dan sudah banyak pesaing menunggu seperti Tesla dengan Tesla Semi listriknya, ada juga Thor Trucks , Cummins, dan merek Daimler E-Fuso .

Truk Volvo akan menggelar truk semi listrik pertama dengan pelanggan terpilih tahun ini menjelang peluncuran 2019.

Baca juga : Volvo Group Di Indonesia Alami Pertumbuhan 100 Persen

Tinggalkan Balasan