Ayo, Bersihkan Interior Mobil Anda

Jakarta, Mobilkomersial.com – Berwisata bersama keluarga ke tempat-tempat tertentu menjadi moment yang manis. Biasanya saat sedang berada didalam mobil, menikmati bekal makanan menjadi hal yang dilakukan agar tidak boring. Tak jarang, serpihan makanan dan tumpahan minuman berserakan di kabin mobil. Alhasil interior mobil pun menjadi kotor.

Jika interior mobil tidak segera dibersihkan, bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.Bisa dibayangkan jika didalam mobil terdapat bau tidak sedap, tentu kita tidak bisa merasa nyaman didalamnya. Padahal sekarang ini mobil seolah sudah menjadi rumah kedua bagi kita.

Bahkan bau tersebut menembus sistem AC, apabila itu terjadi maka anda harus membawa mobil ke bengkel untuk servis AC. Oleh sebab itu untuk mengatasi hal tersebut terjadi, maka segeralah membersihkan interior mobil anda. Caranya sebenarnya mudah, andapun bisa melakukanya sendiri.

Gunakan Vacum Cleaner

Kabin yang berbahan beludru biasanya akan menjadi sarang kotoran dari serpihan makanan. Bahan belundru memang memiliki pori-pori yang lebar dibandingkan bahan kulit sintesis, sehingga bahan in dengan mudahnya menyerap debu dan bila sudah menempel akan sulit sekali dihilangkan. Cara yang paling ampuh untuk membersihkanya adalah dengan menggunakan vacum cleaner karena kotoran bisa langsung tersedot.

Gunakan Lap Kanebo

Selain serpihan makanan, terkadang bekal minuman juga ikut tumpah. Untuk membersihkanya anda bisa menggunakan bahan yang menyerap air. Lap kanebo bisa anda gunakan untuk membersihkan tumpahan pada bagian yang tidak menyerap air seperti di trimboard, dan dashboard. Sementara itu jika air tumpah di bagian yang berbahan beludru bisa menggunakan kertas tisu. Cukup usap dan tempelkan tisu pada bagian tersebut, kemudian diamkan beberapa saat agar air tumpahan itu terserap.

Itulah cara mudah membersihkan interior mobil dari kotoran. Setelah hal diatas dilakukan Anda bisa menggunakan penyerap bau yang berbahan carbon. Penyerap ini biasa dijual di toko-toko. Yang perlu diperhatikan jangan menggunakan pewangi yang berbentuk cairan karena memang sifatnya tidak menyerap bau. Akibatnya aroma wangi yang ditimbulkan justru bercampur dengan bau yang ada. Alhasil aroma yang ditimbulkan campur aduk dan tidak sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.