Benda Penting yang Tak Boleh Ditinggalkan Saat Perjalanan

Foto : Istimewa

Jakarta, MobilKomersial.com – Sedia payung sebelum hujan, begitulah pepatah yang sering Anda dengar. Sama halnya saat akan melakukan perjalanan. Anda harus membawa semua barang yang akan dibutuhkan selama perjalanan.

Namun, jangan sampai membawa terlalu banyak barang yang kurang bermanfaat. Anda pasti tak ingin mobil penuh sesak oleh barang bawaan. Berikut ini beberapa barang yang wajib Anda bawa karena pasti akan dibutuhkan nantinya. Jangan sampai salah membawa barang bawaan yang justru tidak akan memberikan manfaat.

Peta

Anda harus membawa peta sebagai penunjuk arah atau penunjuk lokasi tujuan. Akan lebih baik jika mobil Anda sudah dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System). Anda juga bisa menggunakan aplikasi GPS pada handphone. Namun, membawa peta asli yang menunjukkan jalan serta tempat lokasi secara jelas akan lebih baik.

Alat Komunikasi

Bawa juga handphone yang telah diisi baterai penuh. Pastikan bahwa kartu sim yang Anda gunakan tidak akan kehilangan sinyal selama menempuh lokasi tujuan.

Makanan, Minuman, dan Obat-obatan

Bawa air, makanan ringan serta obat-obatan. Ketiga hal ini menjadi kebutuhan penting bagi Anda dan penumpang lain. Jika lapar, berhentilah di restoran atau konsumsi makanan ringan yang ada. Akan lebih baik jika Anda membawa snack sehat seperti buah dan roti gandum. Jangan sampai mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas karena bisa menyebabkan mual dan muntah.

Peralatan Darurat

Untuk jaga-jaga, bawalah senter, baju hangat dan jas hujan. Barang ini akan sangat Anda butuhkan pada kondisi darurat.

Baca Juga : Tips Untuk Merawat Power Steering Mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published.