Jangan Biarkan Mobil Tetap Kotor Saat Musim Hujan

Jangan Biarkan Mobil Tetap Kotor Saat Musim Hujan

MobilKomersial.com – Kotoran atau cipratan pada mobil kerap menjadi salah satu masalah yang membuat galau pemiliknya. Cuaca hujan yang sering turun akhir-akhir ini membuat pemilik mobil biasanya malas untuk mencuci mobil karena alasan “nanti juga hujan lagi”. Hal tersebut biasanya membuat mobil dibiarkan tetap kotor sehingga dapat membuat kerusakan pada cat mobil.

Pasti bingung kan harus bagaimana? Kalau dicuci pasti kotor lagi, tapi kalau tidak dicuci bisa buat rusat cat. Jadi mesti bagaimana nih? Sering turun hujan, mesti libur cuci mobil? Sebaliknya, justru perlu lebih rajin. Tetap lakukan cuci mobil setelah terkena guyuran air hujan. Apalagi buat yang tinggal di perkotaan dengan tingkat polusi tinggi.

Air hujan di daerah kota yang memiliki tingkat polusi tinggi, memiliki kadar keasaman yang tinggi juga. Sehingga kalau air hujan mengendap berhari-hari di bodi mobil dan kaca akan mengakibatkan bodi kusam dan mudah berkarat. Kadungan asam air hujan akan mudah mengikis pelindung cat, cat terlihat suram.

Ada baiknya setelah terkena guyuran hujan, segera keringkan atau guyur dengan air sumur agar sisa-sisa air  hujan tidak mengendap di bodi mobil.  Apalagi apabila setelah guyuran hujan,  mobil terkena terik panasnya matahari. Hal ini akan makin mempermudah tumbuhnya jamur, baik di bodi maupun kaca mobil.

Baca Juga : Cuci Mobil Saat Hujan, Lindungi Bodi dan Cat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.