Korporat Wahana Artha Group Raih Hasil Gemilang Di Tahun 2017

Korporat Wahana Artha Group Raih Hasil Gemilang Di Tahun 2017

Korporat Wahana Artha Group Raih Hasil Gemilang Di Tahun 2017

MobilKomersial.com – Menutup tahun 2017, korporat Wahana Artha Group berhasil mempertahankan keberhasilan di berbagai bisnis yang digelutinya. Dua bidang bisnis yang dimiliki yaitu bisnis otomotif roda dua Honda dan bidang Hospitality, Food and Beverage tumbuh positif sepanjang 2017 dan siap berkembang lebih besar tahun ini.

‘Keluarga’ besar korporat Wahana Artha Group yang terdiri dari Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), bisnis ritel sepeda motor Honda, PT. Wahanaartha Ritelindo (WARI), bisnis transportasi logistik, PT. Tristar Transindo (TST), perusahaan customer loyalty, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM), dan perusahaan pembiayaan PT. WOM Finance Tbk. Selain bidang otomotif, WAG juga tekuni bisnis hotel, food and beverage yang dijalankan sub holding company, PT. Sarana Multi Investama (SMI).

“ Tahun 2017 adalah tahun yang cukup berat untuk beragam bisnis, namun dengan layanan yang maksimal tahun 2017 bisa kami lalui dengan baik, “ papar Chief Executive Officer Wahana Artha Group, Robbyanto Budiman. Strategi dan kegigihan menjadi satu jawaban yang menjadi kunci Wahana Artha Group melewati tahun 2017.

Lebih jauh dijelaskan CEO Wahana Artha Group strategi merupakan bagian penting untuk mengembangkan group sebesar Wahana. “Selain usaha otomotif roda dua, bidang usaha lainnya dijalankan melalui sub holding SMI yang menekuni usaha perhotelan dan Food & Beverage. Jika diperhatikan, maka strategi WAG untuk menekuni usaha baru adalah selalu yang menitikberatkan kepada potensi pasar kelas menengah”, papar Robbyanto.

Wahana Makmur Sejati

Beragam perkembangan terjadi sepanjang 2017, bisnis utama korporat yang berada dibawah naungan Wahanaartha Harsaka masih mampu menjadi pemimpin pasar penjualan sepeda motor di Jakarta dan Tangerang. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Terdata sepanjang 2017 WMS berhasil menguasai penjualan sepeda motor di wilayah Jakarta Tangerang hingga 71 persen dengan total penjualan sekitar 392.500 unit (all type). “Meski kondisi pasar 2017 kurang bergeliat, namun konsumen tetap menjadikan Honda sebagai moda transportasi pilihan. Tipe AT 2017 menjadi pilihan utama masyarakat dengan keberhasilan penjualan hingga 352.680 unit,” jelas Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan. Meski didominasi oleh penjualan tipe matic, tipe Cub dan Sport juga catatkan angka penjualan memuaskan. Sepanjang Januari hingga Desember 2017 Wahana mampu pasarkan 18.600 unit tipe Cub dan 21.100 (all type) untuk tipe Sport (all Type include CBR250RR dan CRF250Rally) Big Bike 120.

Wahanaartha Ritelindo (WARI)

Sementara itu, PT. Wahanaartha Ritelindo (WARI) juga ‘bergeliat’ tumbuh selama 2017. Tidak Hanya di Jakarta Tangerang, WARI rambah berbagai wilayah Indonesia sebagai perusahaan ritel sepeda motor Honda. Hingga kini WARI telah memiliki 21 Dealer (H123) yang tersebar tidak hanya di Jakarta dan Tangerang, namun juga beberapa lokasi seperti Bandung, Yogyakarta, Palembang, Medan, Kupang dan Kotamobagu. “ Tahun 2017 penjualan WARI tumbuh baik, kami berhasil menjual hingga 46.200 unit (all type),” papar Head of Retail WARI, Budi Setiawan.Korporat Wahana Artha Group Raih Hasil Gemilang Di Tahun 2017

Tristar Transindo (TST)

Masih berhubungan dengan bisnis otomotif, PT. Tristar Transindo (TST) semakin ‘memantabkan’ diri sebagai penyedia jasa tranportasi logistik terpercaya. Memenuhi keinginan konsumen, Tristar melengkapi diri dengan berbagai jenis armada. Berkantor pusat di Cimanggis Depok Jawa Barat, kini Tristar memiliki ratusan armada yang melayani motorcycle carrier, car carrier, cargo box, hingga truk towing.

“ Tristar Komitmen untuk tumbuh sebagai layanan transportasi yang handal dan siap berikan layanan terbaik. Tidak hanya memperbarui armada, kedepannya kami tjuga mengembangkan kemampuan digital sehingga mempermudah konsumen,” jelas Direktur Tristar, Yos Dharmawan. Ia menambahkan, hingga kini 400 klien baik korporat maupun individu menjadi pengguna layanan Tristar.

Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM)

selaku perusahaan yang bergerak di bidang customer loyalty kini kembangkan digitalisasi berupa aplikasi Wahana Honda Smart Community. Selain aplikasi, WKM berikan keuntungan dengan ratusan merchant yang bekerjasama untuk pemegang kartu Honda VIP Card. Sedangkan pada bisnis Hotel, Food and Beverage, PT. Sahari Multi Investama kini memiliki 7 Hotel tersebar di beberapa wilayah Indonesia diantaranya, Amaris Bogor Padjajaran, Santika kelapa Gading Jakarta, Santika Banyuwangi, Santika Pekalongan, Amaris Sriwedari Solo, Santika Radial Palembang, dan hotel Yello Manggarai Jakarta.

Kyochon Indonesia

Sedangkan dibidang kuliner, PT. Kyochon Indonesia sebagai pemegang master franchise di Indonesia hingga saat ini memiliki 7 outlet yang tersebar di berbagai lokasi Jakarta dan Tangerang. Pada 2018 ini, restoran ayam Goreng khas Korea ini berencana menambah satu outlet delivery untuk meningkatkan pelayanan yang lebih praktis kepada pelanggannya.

>>>>>>>  Berita Seputar Wahana <<<<<<

 

Bengkel Resmi Honda di Jakarta-Tangerang Kini Buka Setiap Hari

Tinggalkan Balasan