L300 , Kendaraan Komersial Sukabumi-Bogor Yang Mendebarkan

L300 , Kendaraan Komersial Sukabumi-Bogor Yang Mendebarkan

MobilKomersial.com –   Berniat jalan-jalan ke kota Sukabumi. Berangkat dari Jakarta menuju bogor menggunakan bus APTB jurusan bogor-Ciawi. Setelah melewati perjalanan hingga kurang lebih 1 jam, Tibalah di kota bogor-Ciawi. Tinggal perjalanan menuju kota Sukabumi.

Setelah ditimbang-timbang, dipilihlah angkutan Colt L300 yang menuju Kota Sukabumi. Cukup dengan Rp. 25 ribu hingga Rp. 30 ribu sudah sampai di kota tujuan dengan cepat walaupun banyak yang bilang membahayakan.

Angkutan L300 merupakan kendaraan komersial yang menggunakan Mitsubishi jenis Colt L300. Kendaraan yang dapat memuat hingga 16 orang itu cukup terkenal bagi masyarakat yang ingin ke sukabumi.

Modelnya yang tidak mengalami perubahan berarti sejak pertama kali diproduksi menjadi ciri khas tersendiri di kelasnya. Dengan bodi kotak yang kaku terkesan sebagai mobil lama.

Angkutan ini diproduksi dalam dua varian, yaitu Colt L300 minibus dan Colt L300 pick up. Perawatan mobil jenis inipun tidak sulit karena memang mobil Mitsubishi dirancang untuk digunakan di medan sulit dan segala cuaca. l300 1Bengkel resmi Mitsubishi juga mudah dijumpai di setiap kota di Indonesia. Jika akan menjual lagi pun tidak sulit karena jenis Colt L300 ini adalah jenis angkutan niaga paling laris.

Keluaran Mitsubishi Colt L300 ini ada beberapa Varian dan Spesifikasi, seperti; Colt L300 Pickup Standard, Colt L300 Pickup Flat Bed, Colt L300 Chassis, dan Colt L300 Minibus

Kebut-kebutan

Angkutan jenis ini dikenal dengan supirnya yang suka kebut-kebut agar sampai di tujuan. Trayek yang mereka lewati adalah, tidak ada trayek. Pokoknya sampai di kota tujuan, bisa lewat jalur yang biasa mereka lewati atau lewat jalur alternatif. Yang penting penumpang penuh. Di L300 , sudah biasa menyusul lewat dari kiri
pinggir jalan yang berbatu2 kerikil yang jalannya sedikit. Mereka terbiasa nyusul dari kiri atau ambil jalan kanan sementara didepan sudah ada kendaraan lain yang dekat.

l300 2Kalau komers belum terbiasa, mungkin pada akan mengerikan. Ada beberapa kejadian saat L300 nekat menyusul kendaraan di depannya padahal di jalur sebelah ada Bis besar yang melaju dengan cukup kencang. Akan tetapi L300 nekat nyusul, tapi terus aja gitu , gak ada kapoknya, karakter supirnya memang beda-beda tapi tetep semua seneng ngebut, hanya tingkat kenekatannya aja yang beda-beda

Seru nya naik L300 adalah saat merasakan gimana berdebar-debarnya saat di depan kita udah ada truk atau bus, apalagi kalau malam hari dimana cuma ada lampu , kendaraan jadi tak terlihat begitu jelas.

Gimana komers, ingin menguji nyali naik kendaraan komersial jenis ini ?

1 thought on “L300 , Kendaraan Komersial Sukabumi-Bogor Yang Mendebarkan

Tinggalkan Balasan