Nottingham City Transport Klaim PFC Lebih Tahan Lama

mobkom-image-nottingham-city-transport-klaim-PFC-lebih-tahan-lama

Nottingham City Transport Klaim PFC Lebih Tahan Lama

MobilKomersial.com- Nottingham City Transport (NCT) mengklaim produk kampas rem bus PFC yang digunakan pada armadanya lebih tahan lama dan menghemat anggaran. Seperti dilansir Transport Engineer, NCT berujar pemakaian produk PFC dapat menghemat anggaran hingga £60,000.

Hal tersebut tampak saat ajang percobaan, dua buah bus tingkat Scania disiapkan untuk digunakan secara harian di dalam kota.

Hasilnya, dua buah produk yaitu kampas PFC 21mm dan cakram 44mm yang disematkan ke dalam as belakang dari salah satu bus dimonitor secara teratur untuk menilik performanya.

Setelah 11 bulan berlalu,  tercatat 52,000km telah ditempuh, dan cakram tersebut tetap pada ukuran 44mm dan kampas hanya terkikis (aus) sebanyak 5mm.  Sedangkan pada bus kedua hasilnya adalah 4mm keausan setelah 40,000km dan sebuah umur yang potensial sampai empat tahun.

“NCT mengkalkulasi adanya penghematan sebesar £60,000 dengan menggunakan kampas rem PFC,” ujar manajer tehnik NCT, Graham Smith.

Ditambahkannya, pihaknya kini tengah menetapkan produk tersebut sebagai standar di armada bus tingkat, dalam hal ini turut berlaku juga pada kendaraan di jaringan armadanya. Dan kini total armada yang dimiki NCT dan jaringannya sudah mencapai 220 kendaraan.

“Armada ini terdiri dari bus tingkat Scania lansiran 2003 sampai 2016. Hal ini akan membuat standar kampas rem sehingga memudahkan pengaturan dan membuat perusahaan dapat menghemat hingga £60,000.”

Rem PFC sendiri adalah produk buatan AS yang menggunakan material karbon metalik yang diklaim dapat mengurangi abrasi.  Produk ini sekarang mengincar pasar armada kendaraan komersial di Inggris Raya dan Eropa.

mobkom-image-nottingham-city-transport-klaim-PFC-lebih-tahan-lama
Foto: NCTX

Tinggalkan Balasan