Rute Baru JR Connexion! Relasi Summarecon Mal Serpong-FX Sudirman dan Mal Ciputra

Rute Baru JR Connexion! Relasi Summarecon Mal Serpong-FX Sudirman dan Mal Ciputra

Rute Baru JR Connexion! Relasi Summarecon Mal Serpong-FX Sudirman dan Mal Ciputra

MobilKomersial.com – Untuk Anda para komuter yang bekerja di Jakarta dan tinggal di kawasan pinggiran, kini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) membuka rute baru bus JR Connexion, yakni dari Summarecon Mal Serpong ke FX Sudirman di Jakarta dan Mal Ciputra, Jakarta Barat.

Rute ini dilayani oleh armada dari Royal Platinum menggunakan bus ukuran sedang berkapasitas 30-an penumpang.  Direktur Utama Royal Platinum, Asmat Machmud mengatakan, pihaknya siap mengganti armada dengan bus ukuran lebih besar jika respon masyarakat terhadap rute baru ini bagus ke depannya.

Kepala BPTJ Bambang Prihantono dalam keterangan resminya menyatakan, rute baru bus JR Connexion, yakni dari Summarecon Mal Serpong ke FX Sudirman di Jakarta dan Mal Ciputra, Jakarta Barat merupakan hasil pengembangan dari layanan JR Connexion sebelumnya di engan Mal Summarecon Serpong rute tujuan Mangga Dua dan Kelapa Gading.

Bambang mengatakan, pengembangan rute JR Connexion ini untuk mengajak masyarakat beralih dari mobil pribadi ke moda transportasi bus di wilayah Jabodetabek. Bambang menjelaskan, saat ini kami pihaknya telah mengoperasikan 300 bus dan ke depan akan berkembang dengan penambahan 1000 bus lagi.

Pihaknya akan terus mendorong masyarakat di daerah penyangga Jakarta beralih menggunakan bus saat bepergian menuju Jakarta dan sebaliknya. Karena itu pihaknya berusaha memastikan semua kaawasan permukiman di pinggiran Jakarta dan kawasan perkantoran di DKI terhubung oleh moda transportasi umum demi mengejar target moda share 60 persen di tahun 2029. Moda share untuk tahun depan diproyeksikan menjadi 50 persen dari saat ini baru sekitar 24 persen.

Penulis : Ariffandi

Tinggalkan Balasan