SUV Byton Siap Ramaikan Kendaraan Listrik di Dunia

SUV Byton

SUV Byton Siap Ramaikan Kendaraan Listrik di Dunia

MobilKomersial.com – Ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 menjadi tempat peluncuran kendaraan konsep SUV elektrik dari EV Starup Byton. Kendaraan ini diperkirakan akan diproduksi di China pada akhir tahun 2019, setelah itu diikuti Eropa dan Amerika Serikat pada 2020.

Dilansir MotorTrend.com, Presiden Byton Daniel Kirchert mengatakan bahwa kendaraan tersebut akan menjadi “EV premium pertama yang terjangkau yang memenuhi persyaratan sebagai mobil pertama di setiap rumah tangga.” SUV menengah akan mulai dari sekitar $ 45.000 (Rp 600 Jutaan).

Di bagian depan, konsep Byton menampilkan lampu yang dapat berubah tergantung pada skenario mengemudi yang berbeda dan pesan yang ingin dikomunikasikan kepada orang lain di jalan. Kamera pengenal wajah di pilar B bisa membuka pintu bagi pengemudi atau penumpang. Untuk bagian kaca spion tidak akan terlihat lagi di mobil ini, karena kendaraan ini memiliki kamera sisi-sisi yang tersembunyi untuk membantu pengemudi melihat lingkungan sekitar mereka.

Untuk bagian interior, Layar besar hampir 50 inci menghiasi dasbor, melengkapi tablet driver yang lebih kecil di belakang kemudi dan dua layar di jok belakang. Untuk mengendalikan fungsi seperti navigasi, pengguna bisa menggunakan gerakan tangan dari posisi manapun di dalam mobil. Bagian jok dilapisi kulit dan kursi bisa berputar.

Konsep Byton kompatibel dengan teknologi komunikasi 5G yang akan datang. Ini juga memasukkan Amazon Alexa dalam sistem kontrol suaranya.

Ketika masuk ke produksi, SUV akan menampilkan kemampuan otonom Level 3 , di mana diharapkan supir manusia akan turun tangan jika diperlukan. Pada tahun 2020, Byton akan mengeluarkan update over-the-air sehingga kendaraannya dapat mencapai Level 4, yang berarti mobil dapat berkendara sendiri berdasarkan kondisi tertentu, seperti yang didefinisikan oleh SAE.

Baca Juga : Byton Buat Mobil Otonom Tenaga Listrik Pertamanya Di China

Dua versi akan ditawarkan. Model penggerak roda belakang akan mengemas paket baterai 71 kilowatt-jam yang dapat membantu perjalanan kendaraan 248,5 mil. Model ini dilengkapi motor tunggal yang menghasilkan torsi 295 lb-ft. Untuk versi four-wheel-drive akan memiliki baterai 95 kWh dan jarak tempuh hingga 323 mil dan mampu menghasilkan torsi 523 lb-ft. Isi ulang hingga 80 persen membutuhkan waktu 30 menit dalam mode pengisian cepat, klaim Byton.

Byton akan memproduksi SUV baru di Nanjing, China.  Byton akan mulai meluncurkan kendaraan lain seperti sedan dan kendaraan lainnya yang memiliki platform yang sama dengan SUV ini di tahun 2021.

SUV Byton
Foto : Byton

Tinggalkan Balasan