Spidometer Retak Terlihat Menggangu? Ini Cara Menyamarkannya…

Spidometer Retak Terlihat Menggangu? Ini Cara Menyamarkannya…

Jakarta, MobilKomersial.com – Bila anda sering melakukan perjalanan jauh di siang hari, atau memarkirkan kendaraan di tempat terbuka, bisa mengakibatkan kaca mika spidometer sepeda motor kita menjadi retak-retak atau burem.

Berikut tips mengkamuflasekan agar retak-retak di spidometer jadi tak terlihat. Namun perlu diingat Komers, ini hanya kamuflase, bukan menghilangkan.

Pertama, Komers harus menyiapkan oli mesin secukupnya, sekitar satu sendok makan. Ingat, olinya pakai oli baru ya, Komers. Kedua, siapkan juga lap bersih, atau tisu.

Langkah awal, Komers oleskan oli tersebut ke mika spidometer yang retak atau burem. Oleskan secara merata lalu diamkan selama sekitar 30 menit. Setelah 30 menit dapat Komers lihat hasilnya, kaca akan terlihat lebih bersih dan retak-retak yang ada jadi berkurang.

Namun sekali lagi yang perlu Komers ingat, retak tersebut masih ada, namun tertutup lapisan oli. Jika terkena panas matahari yang cukup lama, atau terkena sabun saat dicuci, maka retak-retak tersebut akan kembali timbul.

Tinggalkan Balasan