Tips Mencuci Mobil Usai Jalan Jauh

image-mobkom-Cuci Mobil yang Benar untuk Menghindari Baret

Tips Mencuci Mobil Usai Jalan Jauh

MobilKomersial.com – Usai jalan jauh, mobil tentunya butuh perawatan khusus. Apalagi bila dalam mudik saat libur panjang tersebut sang kendaraan sudah menempuh perjalanan yang cukup panjang. Berikut ini adalah tips mencuci mobil usai melakukan perjalan jauh.

Meski cat mobil modern saat ini telah jauh tahan banting daripada 10 tahun yang lalu, masih tetap dibutuhkan perawatan untuk menjaga kualitas cat. Hal yang paling utama adalah dengan cara mencucinya.

Usai berkendara mudik, usahakan segera mencuci kendaraan. Namun jangan sesegera dicuci, tunggulah saat permukaan mobil berada dalam temperatur yang rendah. Pagi hari maupun sore hari adalah waktu yang cocok.

Bahan kimia pembersih pun patut menjadi perhatian. Jangan pernah gunakan deterjen pencuci piring. Kandungan kimia kerasnya sanggup mengakibatkan trim eksterior maupun lampu depan mengeropos dengan cepat.

Selain itu bila menggunakan air bertekanan tinggi, berhati-hatilah terhadap cat. Salah satu tips mencuci mobil usai mudik Lebaran yang benar adalah jangan semprotkan air terlalu dekat. Yakinkan pula untuk membersihkan sabun sampai tuntas dan keringkan air untuk menghindari noda air.

image-mobkom-Tips-Mencuci-Mobil-Usai-Mudik-Lebaran

 

1 thought on “Tips Mencuci Mobil Usai Jalan Jauh

Tinggalkan Balasan