Tips Untuk Merawat Power Steering Mobil

EPS power steeringTips Untuk Merawat Power Steering Mobil

Jakarta, MobilKomersial.com – Ini cara untuk merawat power steering mobil. Hampir semua jenis mobil baik passenger maupun truk menggunakan power steering untuk mengurangi beban pada putaran kemudi sehingga mempermudah kontrol kemudi.

Sejak tahun 1990-an ketika diperkenalkan banyak brand yang langsung melakukan uji coba dan menjadikannya bagian dari kendaraannya. Tahun 2000-an kepopulerannya makin melesat.

Lalu bagaimana perawatan paling sederhana untuk power steering. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kondisi Power Steering agar tetap awet.

  • Pastikan roda selalu berada dalam posisi luruh saat parkir. Jika dalam posisi membelok terlalu lama akan membebani hidrolik pada satu sisi dan akan merusak keseimbangan hidrolik.

Baca Juga : Bikin Tampilan Eksterior Tetap Cling

  • Hindari putaran maksimal kemudi, apalagi hingga mentok karena akan merusak karet pada sistem hidrolik.

  • Kurangi kecepatan saat masuk jalan rusak. Memaksa dengan kecepatan tinggi akan merusak banyak komponen seperti rack steer dan boot rack steer.

  • Perhatikan tekanan ban, karena bila tekanan ban kurang pas akan memaksa hidrolik bekerja

  • Perhatikan usia pakai power steering, bila sudah mencapai 100.000 ribu km, sebaiknya diganti dengan yang baru. Namun ini dapat dilihat dari kondisi pemakaian dan perawatannya.

  • Lakukan pergantian oli hidrolik secara berkala, agar pompa bekerja optimal.


Dengan Wealthy Magic Spray 9in1 Korosi Pun Hilang

Tinggalkan Balasan