Wow, Bugatti Tipe 55 Ini Harganya Dua Kali Lipat Chiron Baru

Buggati 55

MobilKomersial.com — Meski sudah berusia lebih dari 80 tahun, Bugatti langka ini memiliki harga sebanding dengan dua unit Buggati Chiron. Hal itu karena sejarah yang melekat pada mobil klasik tersebut.

Tipe 55 hanya dibuat sebanyak 38 unit saja, hal itu yang membuat buggati ini dijuluki salah satu mobil sport paling langka tahun di dunia.

Menurut kabar yang beredar, Bugatti Tipe 55 yang di lelang di Gooding & Company US di Scottsdale pada tanggal 19-20 Januari lalu ini, di perkiraan harga jual antara £ 3 juta dan £ 3,75 juta atau kalau sirupiahkan mencapai Rp54 miliar – Rp67 miliar. Harga tersebut sama dengan dua unit Buggati Chiron 2017 yang dibanderol Rp 34 miliar.

Mobil ini pertama kali dikenalkan pada ajang Paris Auto Show 1931. Setelah itu, mobil sport klasik yang memiliki dua tempat duduk ini kemudian dimiliki oleh bangsawan Prancis terkemuka dan anggota salah satu keluarga bangsawan Prancis tertua, Duc de le Tremoille.

Baca Juga : Bugatti Jual Tiga Model Legends Series

Kemudian berpindah kepemilikan kepada seorang penggemar Bugatti bernama Dr. Peter Williamson, yang memakainya selama 40 tahun.

Mobil ini juga pernah memenangkan Piala Prancis di Pebble Beach Concours d’Elegance. Dilengkapi dengan sasis yang sama yang digunakan pada mobil balap tipe 16 tipe 45 dan tipe 47 Grand Prix, Tipe 55 menawarkan mesin delapan silinder supercharged dengan kapasitas 130bhp.

Mobil itu diberi restorasi lengkap oleh seorang spesialis Bugatti di tahun 2012.

Dan menurut pelelangan Gooding & Company , masih mempertahankan sasis dan mesin sesuai dengan aslinya.

Menurut kabar terakhir, Buggati Type 55 tersebut sudah terjual dengan harga $4.070.000 atau sekitar Rp 54,5 miliar.

Tinggalkan Balasan