Bus China HIGER Siap Ekspor Ke Italia

Bus China HIGER Siap Ekspor Ke Italia

Bus China HIGER Siap Ekspor Ke Italia

MobilKomersial.com – Produsen bus asal China, Higer, terus melebarkan sayap bisnis ekspor busnya ke pasar Eropa. Setalah sukses mengaspalkan bus ke Irlandia dan Inggris bekerja sama dengan mitra lokal Harris Group di Irlandia, Higer kini merangsek ke pasar Italia.

Ke Italia

Seperti dilansir dari higer.com.au, Pasar bus Higer ke negeri pizza ini terbuka setelah brand ini mengikat kerjasama bisnis dengan mitra barunya di Italia, DGI of Gussago (Bs).

Higer akan mengekspor bus Higer KLA 6125 HDH dan bus Higer KLA 6932 ke Italia lewat DGI. Bus Higer KLA 6125 HDH merupakan jenis bus besar karena memiliki dimensi panjang bodi 12,3 meter yang digerakkan leh mesin diesel Cummins Euro 6 9.000 cc enam silinder.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 400 hp. Sementara, bus Higer KLA 6932 merupakan bus ukuran sedang dengan dimensi panjang bodi 9,3 meter yang mampu mengangkut 39 penumpang. Untuk menggerakkan bus ini, Higer memasang mesin Cummins Euro 6 berkapasitas 6.700 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 280 hp.

Higer merupakan salah satu produsen bus terbesar di China. Brand ini mampu memproduksi 27.000 unit bus per tahunnya dalam beragam model dan ukuran. Situs Busworld melansir, sampai saat ini, Higer sudah mengekspor sekitar 100 unit bus ke pasar Eropa, sebagian diantaranya bekerja sama dengan Scania, brand bus dan truk asal Swedia. Bus yang diekspor lewat Scania ini tipe bus Scania Touring yang bodinya dibuat oleh Higer.Bus China HIGER Siap Ekspor Ke Italia

1 thought on “Bus China HIGER Siap Ekspor Ke Italia

Tinggalkan Balasan