Bus Double Decker MAN Jadi Bus Kota di Sydney

Sydney, MobilKomersial.com – Sekitar 38 bus tingkat dua berwarna kuning terang telah beroperasi sejak akhir tahun lalu antara pusat bisnis Sydney dan Pantai Utara – di jalur B. Saluran ini saat ini menghubungkan Stasiun Kereta Api Wynyard dengan Mona Vale, namun dijadwalkan akan diperluas ke Newport tahun ini.

Mitra Penjualan Komersial Penske, MAN Truck & Bus ‘di Australia dan Selandia Baru, memasok bus kelas dua MAN A95 ke Transport for New South Wales. “Setelah berbagai proyek sukses dengan sasis MAN A95 di Singapura dan Hong Kong, ini menandai perluasan lebih lanjut dari kehadiran kami di pasar dan kami dengan senang hati sekarang juga berhasil masuk ke segmen bus kota kelas dua di Australia juga,” kata Christian Schuf, Head of Sales & Product Bus MAN Truck & Bus Asia Pasifik. “Agar bisa terus memenuhi berbagai kebutuhan pasar, sasia A95 akan tersedia juga versi Euro 6c sejak awal tahun,” tambahnya.

Sasis bus MAN A95 yang menjadi transportasi untuk New South Wales – operator garis B – akan didukung oleh mesin diesel enam silinder 320 hp (235 kW) sesuai dengan Euro 5. Didukung juga dengan ZF Ecolife gearbox otomatis yang terintegrasi retarder hidrolik agar lebih efisien dalam mengemudi.

Sopir, penumpang dan orang sekitarpun tidak dirugikan dengan polusi yang dihasilkan karena emisi gas buang yang rendah dan mesin yang tidak berisik. Penumpang dapat dengan mudah naik dan turun karena pijakan yang cukup rendah. Informasi real-time seperti ETA dan jadwal berhenti ditampilkan dengan jelas di layar besar. Berbagai fitur keselamatan seperti electronic brake system (EBS) perlindungan stabilitas elektronik (ESP) dan perlindungan rollover (ROP) keselamatan penumpang dan pengemudi.

Bus Double Decker dari MAN tersebut memiliki bodi kendaraan sepanjang dua belas meter yang dibuat di Malaysian body manufacturer Gemilang.

Tinggalkan Balasan