Diperkenalkan April Mendatang, Nissan Terra Siap Bersaing dengan Pajero dan Fortuner

Nissan Terra 2018

Jakarta, MobilKomersial.com – Mobil SUV Nissan Terra rencananya akan diluncurkan pada April 2018 mendatang di China. Andalan pertama Nissan di segmen medium SUV dengan berbasis Navara ini bisa meningkatkan pasar kendaraan Nissan di masa akan datang. Rencananya, mobil ini adalah produk pertama dari rencana Nissan M.O.V.E hingga 2022.

“Nissan Terra akan segera hadir pertama kali di Cina dalam waktu dekat kemudian merambah ke pasar Asia lainnya. SUV ini sangat praktis, memiliki karakter dan didesain untuk bisa digunakan kemana saja,” kata Ashwani Gupta, Senior Vice President Nissan yang membidangi kendaraan komersial ringan.

Dia menyebut, divisi yang membuat dan memasarkan Navara, Terra serta kendaraan berbasis ladder frame lainnya, Divisi Light Comercial Vehicle (LCV) Nissan, sangat diandalkan dalam strategi pemasaran. Pasalnya, satu dari enam mobil Nissan yang terjual di dunia, adalah LCV.

“Dengan tambahan produk baru, kami yakin pertumbuhan ini akan berlanjut. Bisnis LCV Nissan tumbuh stabil. sebagai catatan bahwa Navara sudah dijual di 133 pasar otomotif dunia, dan akan lebih banyak lagi yang membeli LCV Nissan di seluruh dunia,” ungkap Ashwani.

Adapun untuk informasi detail Nissan Terra masih belum banyak diketahui, namun dikabarkan akan memiliki dimensi lebih pendek dibandingkan Navara yakni dengan panjang 4.882 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.835 mm dengan wheelbase 2.850 mm.Dengan begitu, mobil ini siap bertarung dengan kelas SUV yang dihuni oleh Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Ford Everest dan Holden Trailblazer.

Melihat mesinnya, kemungkinan akan memakai mesin bensin 2.5-liter yang memampu menyemburkan tenaga sebesar 183 hp. Nissan Terra akan hadir dalam 2 tipe yakni 4×2 dan 4×4 guna memberikan performa maksimal kepada konsumen.

dekat/49724#EzRxtRra0obPsgE0.99

Tinggalkan Balasan