Hankook Pasok Ban untuk Semua Truk Scania di Segmen Konstruksi

Hankook Pasok Ban untuk Semua Truk Scania di Segmen Konstruksi

Hankook Pasok Ban untuk Semua Truk Scania di Segmen Konstruksi

Jakarta, MobilKomersial.com – Produsen ban Hankook resmi menandatangani kesepakatan dengan Scania untuk memasok ban untuk semua model dan tipe truk tambang yang diproduksi oleh Scania, termasuk model terbaru Scania new XT generation yangmerupakan truk untuk sektor konstruksi. Hankook memasok ban depan untuk truk-truk tersebut dengan tipe Hankook SmartWork AM06, SmartWork AM09 dan SmartWork AM15+. Sementara untuk ban belakang (drive Axle), Hankook memasok ban tipe SmartWork DM06 dan SmartWork DM09.

Scania merupakan partner original equipment (OE) terbaru bagi Hankook. Bisnis ban OE Hankook untuk truk-truk Scania saat ini dikonsentrasikan untuk pasar Eropa dan mencakup 26 ukuran ban dengan range 22.5 sampai 24 inchi. Untuk truk di sektor konstruksi, Hankook memasok ban e-cobe MAX, ban untuk truk dengan frekuensi operasional truk yang tinggi, serta ban Hankook SmartFlex, ban untuk truk tipe medium haul applications. Tipe-tipe ban ini dirancang menyesuaikan dengan kondisi jalanan di Eropa, termasuk mempertimbangkan pula aspek ekologis dan keekonomiannya.

Selain ke Scania, Hankook juga memasok ban untuk sejumlah tipe kendaraan yang diproduksi MAN Truck & Bus sejak 2015. “Kami siap menyambut kerjasama lebih luas lagi dengan Scania ke depannya,” kata Hyun Bum Cho, President & CEO of Hankook Tire seperti dikutip Traction News, Senin (1/2/2018). “Kami mampu menyediakan ban dengan durabilitas maksimum untuk truk di sektor konstruksi. Saat kami merancang ban untuk truk jenis ini, ban seri SmartWork kami mampu memenuhi persyaratan para insiyur Scania,” lanjut Hyun Bum Cho.

 

Penulis : Arifandi

Tinggalkan Balasan