HUT ke-70, Ferrari Tampilkan Dua Kreasi Unik dari Koleksi Tailor-Made 2017 di Indonesia

Jakarta, MobilKomersial.com – Dalam rangka merayakan HUT ke-70, Ferrari memamerkan dua kreasi dari Tailor-Made 2017 di Grand Hyatt Jakarta (24/2). Kedua model tersebut merupakan bagian dari 350 mobil Ferrari edisi terbatas, hanya ada satu unit untuk setiap modelnya, yang telah dipersonalisasi dalam program Tailor-Made 2017.

Dalam Program Tailor-Made untuk tahun 2017, Ferrari telah memilih 70 tema (livery) paling ikonik yang pernah digunakan Ferrari sejak tahun 1947, yang kemudian diaplikasikan pada lima model mobil yang ada dalam jajaran mobil Ferrari saat ini.

Dua model yang ditampilkan adalah California T dengan nomor livery 16 yang menggunakan tema Superamerica dan model 488 GTB nomor livery 63 dengan tema Test Driver.

California T terinspirasi oleh Superamerica 410 yang dirancang Pininfarina, memulai debutnya di Paris Motor Show 1956 sebagai penerus model America 375. Tema ini menampilkan warna eksterior two-tone biru dan putih serta interior warna biru senada yang elegan dengan garis aksen putih.

Sedangkan model 488 GTB, mengambil inspirasi dari FXX Pacchetto Evoluzione 2007. FXX Pacchetto Evoluzione yang berwarna merah dengan aksen putih dibangun khusus untuk penggunaan dalam lintasan balap untuk program FXX Ferrari.

Arie Christopher, CEO PT. Citra Langgeng Otomotif, mengatakan, “Seluruh tipe Ferari bisa di personalisasikan di Tailor-Made, namun hanya untuk kendaraan yang baru akan dipesan, bukan untuk Ferrari yang sudah jadi atau yang sudah dipakai. Tailor-Made sendiri sebenarnya berada di dua lokasi yaitu di Maranello dan di Shanghai. Dan itu juga bisa jadi opsi klien di Asia khususnya Indonesia, jika tidak memiliki banyak waktu, klien bisa datang ke Tailor-Made di Shanghai.”

Dengan Program Tailor-Made, klien dapat menentukan setiap detail terkecil dari Ferrari mereka. Klien juga dapat menyesuaikan warna dan tema eksterior dengan trim kabin, pilihan sentuhan akhir, aksesoris, bahan-bahan interior, penanganan dan warna yang belum pernah ada sebelumnya.

“Klien bisa menentukan model dan tema dari Ferrari yang akan mereka beli. Mereka akan di arahkan ke para ahli desain dari Tailor-Made. Pemilik mobil bisa mengeksplor dan menerapkan  personality ataupun karakter ke mobil Ferrarinya,” terang Arie Christopher.

Untuk menciptakan mobil berdasarkan selera mereka, pemilik dapat mencari inspirasi dari nilai-nilai seperti performa, tradisi dan inovasi. Inilah tiga nilai inti dari Ferrari yang menjadi landasan Scuderia, Classica dan Inedita, tiga koleksi yang dibuat oleh Ferrari Styling Center.

“Klien akan mendapatkan mobil pesanannya sekitar 5 bulan sampai 1 tahun setelah pemesanan di Tailor-Made.” Tutup Arie Christopher.

Tinggalkan Balasan