Isuzu Mulai Rakit Bus di Rusia

MobilKomersial.com –  Isuzu Mulai Rakit Bus di Rusia. Memperluas pasarnya di Eropa Timur, produsen kendaraan komersial asal Jepang, Isuzu, akan segera memulai perakitan bus Isuzu yang akan dipasarkan di Rusia. Ini merupakan langkah agresif Isuzu menggarap pasar Rusia dan Eropa Timur setelah sebelumnya meresmikan perakitan truk heavy duty Isuzu di negeri Vladimir Putin tersebut.

Isuzu Rus

perusahaan yang didirikan Isuzu Motors Limited di Rusia, bersama Pemerintah Daerah Ulyanovsk dan partner lokalnya, Simaz, telah menandatangan nota kesepahaman (MoU) untuk kerjasama bisnis perakitan bus Isuzu di Rusia.

Produksi Bus Class 2

Menurut isi MoU ini, Isuzu akan memproduksi bus class 2 (bus kota medium) dan 3 M3 ( bus besar antarkota) di Rusia menggunakan chassis bus Isuzu NQR90LK.

Perakitan bus akan dilakukan di fasilitas perakitan milik Simaz di Kota Ulyanovsk, dengan menggunakan komponen yang sama seperti yang digunakan di truk Isuzu. Dalam tahap awal, diproyeksikan pabrik ini akan mampu memproduksi 500 unit bus di setahun pertama beroperasinya.

Dipasarkan Di Rusia

Bus yang dirakit di fasilitas ini akan mulai dipasarkan di Rusia akhir 2017 atau awal tahun depan dan akan dipasarkan melalui jaringan distributor yang dimiliki kedua perusahaan. Sebanyak 74 persen saham Isuzu Rus dimiliki oleh Isuzu Motors Limited dan 26 persen sisanya dimiliki Sojitz Corporation yang selama ini merakit truk-truk Isuzu dengan gross vehicle weight mulai dari 3,5 ton sampai 33 ton di Ulyanovsk, Rusia.

Isuzu Mulai Rakit Bus di Rusia
Bus Isuzu yang akan dirakit dan dipasarkan di Rusia mulai akhir tahun 2017 ini menggunakan platform chasis truk Isuzu NQR90LK.

 

Tinggalkan Balasan