IVECO Crealis Bus CNG-Powered Hadir Untuk Transportasi Baru Pantai Gading

Pantai Gading, MobilKomersial.com – Iveco Bus kini sudah sekitar 6.000 bus bertenaga gas alam yang beroperasi di Eropa, dan kali ini Iveco mengklaim bahwa mereka adalah bus CNG bernilai tinggi pertama di benua Afrika. Iveco juga baru saja menandatangani permintaan untuk bus CNG 50 Crealis ukuran 18 meter untuk Perusahaan Transportasi Abidjan SOTRA. Kendaraan tersebut akan dikirim dari pertengahan 2018 ke Kota Abidjan, pusat kota besar Pantai Gading dan ibukota ekonomi diprediksi masing-masing 8 juta orang pada tahun 2020.

Didirikan pada tahun 1960, SOTRA adalah perusahaan angkutan umum pertama di Afrika Barat. Permintaan ini menunjukkan komitmen politik Presiden dan pemerintah Pantai Gading untuk terus berinvestasi dalam transportasi umum dan mengembangkan mobilitas yang berkelanjutan. Hal ini juga didukung kontinuitas pasokan bahan bakar yang terjamin, mengingat cadangan gas alam yang berlimpah di negara ini.

Baca Juga : Mack Anthem Siap Untuk Menyambut NASCAR Musim 2018

“Kesepakatan ini menunjukkan komitmen politik yang kuat untuk memperluas jaringan transportasi umum dengan kendaraan dengan dampak lingkungan yang rendah, melindungi kesehatan warga negara kita. Karena itu kami secara alami beralih ke BUS IVECO, pemimpin Eropa yang terkenal dengan keahliannya di bidang ini. Kami sangat bangga menerima kendaraan ini untuk pertama kalinya di benua Afrika “kata Amadou Kone, Menteri Pantai Gading.

Iveco Crealis dirancang untuk rute lalu lintas yang padat, 50 Crealis ukuran 18 meter akan dioperasikan di wilayah metropolitan Abidjan, memberikan layanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada penumpang dengan interior modern dan ramah. CNG Crealis menawarkan manfaat utama dalam hal polusi dan pengurangan kebisingan: emisi partikel halus dikurangi menjadi hampir nol dan emisi oksida nitrogen lebih dari sepertiga, sementara tingkat kebisingan dikurangi setengahnya saat  beroperasi.

SOTRA bergabung dengan daftar pelanggan Crealis bergengsi, seperti Bologna di Italia, Nancy dan Le Mans di Prancis serta Baku di Azerbaijan dalam versi CNG.

Tinggalkan Balasan