Lima Pembalap Indonesia Akan Wakili Balapan Ferrari Challenge 2018

Jakarta, MobilKomersial.com – Tahun ini, Ferrari Jakarta kembali ikut gelaran balap bertajuk Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pasific dengan mengirimkan 5 pembalap termasuk 2 pembalap profesional. Balapan yang berlangsung di sejumlah sirkuit terkemuka di dunia ini, para pembalap dari Indonesia  akan mengendarai mobil paling kuat yang pernah diproduksi yakni 488 Challenge. Mereka akan beradu kemampuan dengan para pembalap tangguh termasuk para pemenang tahun lalu.

Kepala Corse Clienti Asia Pasifik Louis Colmache menjelaskan bahwa kelima pembalapnya akan mengendarai mobil challenge paling mutakhir dalam sejarah. “Mobil ini merupakan yang pertama yang dilengkapi mesin turbo untuk digunakan dalam seri one-make race Ferrari,” ucapnya dalam presentasi bersama dua pembalapnya di Jakarta, Rabu (7/2).

Lebih jauh Louis mengatakan, banyak bagian telah didesain ulang sepenuhnya untuk memastikan peningkatan efisiensi dibandingkan dengan 458 Challenge EVO. “Tidak diragukan lagi, musim ini akan menjadi musim yang cepat dan menantang bagi para pembalap,” ujarnya.

Di waktu yang bersamaan, CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher menyebut, bahwa pihaknya akan mengirimkan total 3 mobil pada musim balap tahun 2018 ini. Menurutnya, angka ini yang tertinggi selama partisipasi dalam seri balap antar mobil Ferrari tersebut.

“Ini adalah usaha kami untuk menunjukkan kepada dunia akan bakat menjanjikan yang ditawarkan oleh Indonesia. Kami yakin akan bisa meraih banyak kemenangan,” pungkasnya dengan yakin.

Berlangsung hingga November

Sekadar informasi, seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pasific akan dimulai pada 22 Maret 2018 di Sirkuit Melbourne, Australia sebagai balapan pendukung dari Australian Grand Prix. Selanjutnya, gelaran balap akan terus estafet di berbagai negara seperti China, Jepang, Singapura dan diakhiri di Italia pada November mendatang.

Tinggalkan Balasan