Mengenal Sosok Simon Loasby, Sang Ahli Desain Hyundai di China

Simon Loasby

Jakarta, MobilKomersial.com – Sejak Juni 2017, Hyundai Motors Secara resmi mengumumkan bergabungnya seorng ahli desain bidang otomotif, Simon Loasby. Simon mengemban jabatan baru sebagai Executive Director & Head of Hyundai China Design, dengan tanggung jawab mengembangkan strategi desain dan pengembangan model khusus di China, serta memperkuat nilai brand di pasar otomotif yang penting.

Tanggung jawab besar ini dinilai sesuai dengan pengalaman panjangnya selama 25 tahun khususnya dalam hal kemampuan memeprkuat nilai brand di pasar otomotif yang tumbuh pesat. Serta juga dalam hal mendesain mobil mainstream maupun mewah untuk kebutuhan market global dan juga khusus untuk konsumen di pasar mobil China.

Ia mulai menjalankan tugas barunya di Hyundai Motor’s Technology & Enginering Center di kota Yantai, China.

President and Chief Design Officer Hyundai Motor, Peter Schreyer menjelaskan alasannya mempercayakan Simon Loasby untuk bekerja di Hyundai. ” Simon merupakan desainer otomotif terkemuka dengan reputasi hebat di pasar China. Kami optimis jika Simon dapat meningkatkan pengembangan model strategis yang mampu meningkatkan antusiasme konsimen di China.” terang Peter.

Sebelumnya, selama 10 thaun, Simon pernah menjabat sebagai Director of Design untuk Volkwagen Group China. Dengan tugas pentingnya daiantaranya mengembangkan konsep dan model produksi merek VW dan Skoda. Beberapa model kendaraan yang lahir dari tangan dingin Simon yaitu VW Jetta, Lavida dan Lamando.

Sebelum bergabung di VW, Simon memimpin pengembangan desain, Rolls-Royce dan Bentley Motor Cars. Dari pengaruh dia, lahir mobil-mobil mewah seperti Rolls-Royce Silver Seraph, Bentley Arnage dan Bentley Continental GT.

Pria berusia 49 tahun yang bergelar Master di bidang Vehicle Desain dari Royal College of London, serta jebolan bidang studi Mechanical Engineering di Imperial COllege dari University of London ini akan mengkomunikasikan langsung pekerjaannya pada Presiden Peter Schreyer dan Luc Donckerwolke yang merupakan Senior Vice President and Head di Hyundai Motor Design Center.

Tahun 2017 sendiri menandai 15 tahun perayaan Beijing Hyundai Motor Co. (BHMC). BHMC adalah sebuah perusahaan sinergi 50-50 antara Hyundai Motor dan Beijing Automotive Industry Holding Co. Selama kurun waktu tersebut. BHMC telah berkembang secara drastis dalam pengembangan model-model kendaraan strategis diantaranya melalui Hyundai Celesta, Mingtoo, Yeudog dan ix15.

Dalam waktu dekat, BHMC sedianya akan memperkenalkan beberapa model kendaraan baru berdesain SUV.

BIOGRAFI :

2008 – 2017 : Director of Design untuk Volkwagen Group China
2001 – 2008 : Design, Volkwagen, Jerman
1991 – 2001 : Design, Bentley dan Rolls-Royce Motor Cars, Inggris
1989 – 1991 : Master’s Degree bidang Vehile Design, Royal College of Art, London

Dilansir dari Majalah Hyundai Indonesia edisi Agustus 2017

 

Beruntungnya Pasangan Selebriti Ini Merasakan Performa Ducati Monster 797 di Thailand

Tinggalkan Balasan