Penjualan Dutro Melonjak di Bali, Bulan Januari Kuasai 30,5 Persen Pangsa Pasar

Hino Dutro

Jakarta, MobilKomersial.com – Penjualan truk ringan Hino Dutro tumbuh kuat di Bali pada awal tahun 2018 ini. Sepanjang bulan Januari lalu, Hino Dutro mampu meraih market share sampai 30,5 persen. Perolehan pangsa pasar ini naik jika misalnya dibandingkan dengan capaian market share berdasar hasil penjualan Hino Dutro sepanjang tahun 2017 lalu. Market share Dutro di 2017 mencapai 21 persen dengan total truk terjual mencapai 233 unit. Jumlah ini naik sekitar 10 persen jika dibandingkan jumlah truk Dutro yang terjual di Januari-Desember 2016 yang sebanyak 209 unit.

“Bali merupakan area yang sangat potensial bagi Hino. Banyaknya proyek – proyek konstruksi seperti pembangunan infrastruktur Bandara Bali Utara, jalan tol, pembangunan jalur kereta api, kawasan industri pariwisata Buleleng Barat, dan kawasan pariwisata Nusa Penida, membuat posisi Hino semakin kuat di Bali,” kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), main dealer Hino di Indonesia dalam keterangan persnya, Selasa (27/2/2017).

Santiko menjelaskan, khusus untuk truk medium duty Hino Ranger, yang bermain di truk kategori III, sejak lama sudah menjadi market leader di Bali.

Baca Juga : HMSI Kembali Gelar Hino Dutro Safety Driving Competition, Bali Jadi Kota Pembuka

Selama tahun 2017 tercatat Hino mampu meraih 86 persen market share pasar medium truck, dan menjadikan truk Hino New Generation sebagai market leader di Pulau Dewata.

Dia menyebutkan, semua pencapaian ini merupakan hasil kerja keras CSBI selaku diler resmi Hino untuk wilayah Bali dalam menjaga kepuasaan dan hubungan dengan customer loyal Hino di Bali. “Kami senang dan berterima kasih kepada seluruh customer loyal Hino disini, karena Hino semakin dipercaya dan selalu menjadi pilihan armada bisnis di Bali. Hasil 2017 dimana kami terus meningkatkan penjualan dan market share sampai 86%, menjadi bukti bahwa Hino memang sudah teruji kualitas, kekuatan dan ketangguhan kendaraannya,” kata Santiko Wardoyo.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan