Prassetyo Hardja Menang di Balap Rok Cup Asia 2018 Putaran 1

Prassetyo Hardja Menang di Balap Rok Cup Asia 2018 Putaran 1

Prassetyo Hardja Menang di Balap Rok Cup Asia 2018 Putaran 1

MobilKomersial.com – Pegokar muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, tampil gemilang dengan finis di posisi satu kelas shifter saat beraksi di ajang balap Rok Cup Asia 2018 putaran 1—sekaligus menjadi ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karting 2018 putaran 2—yang digelar di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (25/2) akhir pekan kemarin.

Prass, begitu sapaan akrabnya, berhasil mengalahkan pesaing terberatnya Diptya Oktadewa di posisi kedua dan Ajie Nur Samsy di urutan ketiga. Untuk dapat meraih gelar juara di ajang Rok Cup Asia 2018 putaran 1 dan Kejurnas Karting 2018 putaran 2 ini, Prass perlu melewati tantangan demi tantangan, bahkan ketika di babak kualifikasi, Prass masih belum bisa menjadi yang terdepan.

Ketika memasuki babak pre final, Prass mulai menunjukkan bakatnya sebagai salah satu pegokar potensial. Penampilan kurang maksimal di kualifikasi tidak membuat Prass patah semangat, bahkan ia bisa langsung mengobrak abrik barisan depan. Puncaknya ada di babak final, ketika Prass dan Diptya saling berduel. Di lap-lap awal, Diptya sempat menguasai jalannya perlombaan, namun Prass dapat membaca peta permainan dengan sangat baik sehingga ia mampu melewati Diptya untuk meraih gelar juara satu.

Maksimal

Di akhir perlombaan, Prass mengatakan, “Saya memang kurang maksimal di babak QTT (kualifikasi) karena masih melakukan set up gokar yang tepat. Baru setelah pre final saya mencoba maksimal dan pada akhirnya bisa menembus posisi satu. Terima kasih banyak untuk tim yang sudah bekerja ekstra membantu mengoptimalkan gokar yang saya gunakan sehingga tidak ada kendala yang berarti.”

Ajang Pemanasan

Diakui oleh Prass jika ajang Rok Cup Asia 2018 yang ia ikuti ini adalah pemanasan awal sebelum berangkat berlomba di ajang X30 Southeast Asia dan Rotax Asia Max Challenge yang masing-masing akan berlangsung di Singapura pada 10 dan 11 Maret serta di Sepang, Malaysia pada 17 dan 18 Maret mendatang.

“Saya merasa bahwa perlombaan ini adalah salah satu cara untuk dapat terus berlatih, mengingat sudah satu bulan sejak saya mengikuti perlombaan di Malaysia pada Januari silam. Lewat perlombaan ini saya berharap bisa tetap maintain permainan sehingga di ajang X30 dan Rotax Asia Max Challenge bulan depan dapat meraih hasil yang diharapkan,” pungkas Prass.

Tinggalkan Balasan