Restorasi Honda N600 Pertama Di Amerika

Restorasi Honda N600 Pertama Di Amerika

Restorasi Honda N600 Pertama Di Amerika

MobilKomersial.com – Honda telah mulai restorasi mobil pertamanya di pasar AS.Mobil ini adalah tipe Honda N600 produksi 1967 yang telah lama ada disebuah gudang tua.

Dilansir Leftlane, Honda N600 ini pertama kali ditemukan seorang pemulih kendaraan yang sangat peduli dengan mobil-mobil lama yang terbuang diberbagai gudang dan garasi tak terpakai.

N600 sendiri merupakan mobil hatchback front-wheel-drive yang masuk kelas supercompact di negara asalnya, Jepang. Saat kehadirannya pertamanya N600 versi Jepang datang dengan mesin 360cc sementara untuk pasar AS Honda memberikan mesin 600cc lengkap dengan pendingin udara.

Mobil ini dianggap cukup legendaris karena menjadi inspirasi untuk pembangunan generasi baru hatcback Honda seperti N-One. Salah seorang pemulih kendaraan menganggap N600 memiliki sejarah perkembangan model-model Jepang di AS.

N600 cukup populer saat datang di Amerika dengan gaya khas Jepang yang sangat terkenal dengan gaya mobil kecil yang diusungnya. Mobil Honda N200 yang dibangun oleh tim Tim Mings of southern California ini merupakan mobil dengan serial number 000001. dan merupakan N600 pertama di AS.

Mobil itu adalah salah satu dari 50 dari batch pertama yang diimpor ke AS sebagai program percontohan untuk Mobil Honda. Ini salah satu dari tiga diketahui masih ada di Amerika dan harus dibangun untuk museum. Mings telah memulihkan N600s selama lebih dari 20 tahun, dan menyebut proyek penting untuk dilakukan untuk menambah koleksi American Honda.Restorasi Honda N600 Pertama Di Amerika

Tinggalkan Balasan