Sambut Asian Games, PT Transjakarta Tambah Armada Kualitas Internasional

Armada Baru Transjakarta Low Floor yang Akan Diluncurkan Meniru Desain Bus Kota di Singapura

Jakarta, MobilKomersial.com – Sambut Asian Games 2018 yang akan digelar Agustus mendatang, PT Transjakarta kembali menambah armada bus. Direktur Teknik PT Transportasi Jakarta Wijanarko menyebut, Pengadaan bus dengan kualitas internasional bertujuan menarik warga untuk naik transportasi umum.

“Jumlah penumpang kita dari 2015 jumlahnya 102 juta meningkat 144 juta di 2017. Hampir naik 50 persen,” kata Wijanarko dikutip dari liputan6.com, Rabu (14/2).

Wijanarko menambahkan, saat ini Transjakarta tengah fokus membuat bus low entry untuk menggantikan bus kota pada yang sudah ada. “Bus akan beroperasi di trotoar yang di bangun Dinas Jasa Marga sehingga warga nyaman dalam meneruskan perjalanan,” ujarnya.

Mengenai bakal ada gesekan terhadap kendaraan angkutan umum lainnya, namun Wijanarko tetap optimistis Transjakarta tetap akan menjadi pilihan warga. Bus bus itu nantinya akan menjadi feeder di stasiun MRT, KCJ, dan halte Transjakarta.

Transjakarta low entry sebagai BRT, sudah diterapkan di Tebet, Jakarta Selatan. Meski harus bersaing dengan kendaraan transportasi lainnya, bus ini sampai sekarang banyak diminati.

Tinggalkan Balasan