Scania Hadirkan Seri Truk Terbaru, Solusi Transportasi Urban dalam Kota

Solusi Transportasi Urban, Scania Hadirkan Seri Truk Terbaru

Jakarta, MobilKomersial.com – Menyusul sukses peluncuran truk terbaru untuk kebutuhan angkutan kargo panjang dan sektor konstruksi di tahun 2017, Scania kembali menghadirkan seri truk untuk transportasi dalam kota (truk urban) dengan menonjolkan kelebihan pada emisi gas buang yang rendah.

“Scania secara komprehensif menjalankan tahapan lebih maju untuk menghadirkan teknologi transportasi yang sustainable dengan menawarkan truk dengan emisi karbon rendah untuk semua kebutuhan aplikasi,” kata Christian Levin, Executive Vice President Sales & Marketing Scania.

Solusi Transportasi Urban

 

Seri truk Scania generasi terbaru ini tampil sepenuhnya baru dengan fitur-fitur yang baru pula. Di seri truk urban ini Scania banyak melakukan penyempurnaan pada teknologi pengemudian, visibilitas, standar keamanan, aspek ergonomi dan kenyamanan. Untuk engine, Scania memasang mesin dengan mesin berkapasitas kecil 7 liter, untuk memberikan efisiensi konsumsi bahan bakar hingga 10 persen lebih irit.

Dengan dimensinya yang lebih kompak, seri truk urban ini mengadopsi teknologi kabin dari Scania P series. Engine tunnel menjadi lebih rendah untuk memberikan ruang kabin yang lebih lega bagi awak truk saat mengemudikan truk ini. Selain itu, posisi pengemudi juga menjadi lebih sejajar tingginya dengan orang atau pengguna jalan yang posisinya berada di luar truk.

Solusi Transportasi Urban

Scania menyematkan L series untuk truk urban ini dan bisa diaplikasikan untuk beragam kebutuhan seperti truk untuk armada distribusi barang dalam kota, truk angkutan sampah. Kabin yang rendah dan lega membuat awak truk mudah untuk keluar masuk kabin secara cepat dengan anak tangga pijakan kaki yang juga lebih pendek.

Di kesempatan ini Scania juga memperkenalkan City Safe Window, desain jendela pada truk urban Scania yang membuat pengemudi mudah melihat pejalan kaki pengendara sepeda dan kondisi lalu lintas di sekitarnya. Jendela ini ditempatkan di sisi samping kursi penumpang (kenek) dan dihadirkan di truk Scania L series dan P series serta CrewCab.

Penulis: Arifandi

Tinggalkan Balasan