Selain Tampilkan Produsen Komersial, 4 Karoseri Turut Terjun di Pameran GIICOMVEC 2018

Yohanes Nangoi: Penjualan Truk Sedang Melonjak Tinggi, Momentum Tepat Gelar GIICOMVEC 2018, Gaikindo Janjikan Perhelatan Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018 Akan Tampil Beda

Jakarta, MobilKomersial.com – Sebuah pameran yang fokus pada industri kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung pada 1 sampai 4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Penyelenggaraan yang digelar pertama kali di Indonesia ini akan didukung oleh hampir seluruh pemain industri otomotif seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Ud Trcuk, United Tractors, Toyota dan Volvo.

“Kami menyeleggarakan pameran ini mengambil momentum pasar komersial yang naik 45% pada tahun 2017. Ini momentum yg baik.  Oleh karena kendaraan komersial yang agresif tersebut, kami hadirkan ide GIICOMVEC,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, saat konferensi pers di Jakarta hari ini.

Nangoi menyebut, tumbuhnya kendaraan komersial di 2017 sebesar 45% dari 45 ribu ke 80 ribu, membuat pihaknya optimis akan bisa membantu penjualan di tahun ini. “Ajang perdana ini merunut pada pameran kendaraan komersial kelas dunia di Jermandan tempat lain di dunia. Diharapkan target bisa tercapai bahkan melebihi tahun lalu,” sambungnya.

Nangoi juga menyatakan, para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial telah melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas kendaraan yang diproduksi. “Gaikindo merancang khusus ajang GIICOmVEC sebagai pameran business to business yang akan menampilkan inovasi terkini dari para produsen kendaraan komersial,” tambah dia.

4 Karoseri Ikut Serta

Sementara itu Ketua III Gaikindo Rizwan Alamsjah menuturkan bahwa pameran GIICOMVEC selain menampilkan para peserta dari pemain komersial yang diketahui tercatat 32 merk, juga turut hadir beberapa industri pendukungnya seperti karoseri. “Ada empat karoseri yang akan ikut serta diantaranya, Adi Putro, Laksana, Sugity yang berbarengan dengan Toyota dan yang berbarengan dengan Indomobil, Shinmei,” ungkapnya.

Rizwan menambahkan, pameran ini akan digelar dua tahun sekali. “Event ini diharapkan menjadi hal yang sangat berarti untuk dilanjutkan di tahun-tahun mendatang,” tutup Rizwan.

 

1 thought on “Selain Tampilkan Produsen Komersial, 4 Karoseri Turut Terjun di Pameran GIICOMVEC 2018

Tinggalkan Balasan