Sering Terjebak Macet Saat Berkendara? Ini Jurus Menikmati Kemacetan

Jurus menikmati kemacetan

Jakarta, MobilKomersial.com – Bagi pengguna kendaraan bermotor khususnya masyarakat Ibukota Jakarta, tentu sudah tak mengherankan menghadapi kemacetan lalu lintas. Setiap pagi dan petang, bahkan siang pun kemacetan seolah mengiringi kemanapun kita pergi.

Walau sudah terbiasa, namun kemacetan tetaplah sering bikin emosi dan kadang bisa tak terkendali. Akibatnya,banyak yang sering stress atau uring-uringan tidak jelas sepanjang perjalanan.

Tak kecuali bagi Anda yang sedang perjalanan menuju atau dari tempat kerja. Nah,dDaripada stres dan bikin hari Anda kacau tak menentu, ada beberapa tips untuk Anda bisa menikmati kemacetan dengan cara berikut ini:

Sediakan makanan ringan
Saat macet yang tak bisa dielakkan, daripada marah-marah yang bisa mengakibatkan stress, ada baiknya Anda makan makanan ringan alias ‘ngemil’. Untuk itu selalu sediakan makanan ringan di dalam mobil.

Mengobrol
Jika saat berkendara bersama teman, ada baiknya Anda berbagi cerita sehingga bisa menutupi kebosanan saat menghadapi kemacetan.

Mendengarkan musik
Hal seperti ini sudah lumrah dilakukan pengendara di Jakarta khususnya. Menurut survey, ini dilakukan lantaran menghindari suntuk dan bosan karena jalanan macet. Selain menghilangkan rasa bosan, hal ini juga bisa membuat rileks.

Update live status
Ini dia yang kerap dilakukan anak masa kini. Selalu update status di jejaring sosial mengenai apapun yang terjadi termasuk kemacetan. Sisi baiknya, dari status tersebut Anda juga dapat berbagi informasi mengenai lalu lintas kepada orang lain.

Disamping keempat cara tersebut diatas, ketika menghadapi kemacetan, sebelumnya tubuh dan pikiran Anda harus selalu “fresh”. Hal itu untuk menghindari yang tidak diinginkan saat menghadapi kemacetan. Selamat mencoba.

Hits: 211

Tinggalkan Balasan