Suzuki FUTURE S Lakukan Debut Perdananya di Delhi Auto Show 2018

Suzuki FUTURE S

Suzuki FUTURE S Lakukan Debut Perdananya di Delhi Auto Show 2018

MobilKomersial.com – Kendaraan konsep milik Suzuki yang diberi nama ‘Future-S’ melakukan debut perdananya di Delhi Auto Expo. Calon SUV kecil Suzuki ini merupakan model kedua yang sepenuhnya dirancang oleh Maruti Suzuki di India.

Maruti Suzuki sendiri adalah pemain otomotif untuk segmen mobil berdimensi mini dan kompak. Pabrikan mobil kolaborasi Jepang-India tersebut sebelumnya telah menghadirkan Alto, Celerio, VWagon R, Vitara Brezza, dan Ignis.

“Mobil kompak merupakan pilihan natural bagi konsumen di India. Tahun ini kami membuat desain baru yang akan mengubah masa depan mobil kompak di India,” kata Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO, Maruti Suzuki, Rabu (7/2/2018).

Menurut Kenichi, hadirnya mobil ini merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen India yang gemar mobil berukuran ringkas. Dia mengatakan 75 persen penjualan mobil di India adalah model berukuran kecil, seperti Suzuki Alto yang merupakan model terlaris Suzuki di India.

“Desainer kami juga menghadirkan desain agresif di dalam kabin. Concept Future-S akan menjadi mobil kompak generasi baru disini (India),” tuturnya.

Mobil konsep Future-S sendiri menampilkan desain kendaraan yang sangat modern. Lampu utama yang berbentuk kecil memberikan kesan agresif pada kendaraan. Sementara ground clearance mobil ini juga cukup tinggi layaknya sebuah SUV.

Maruti Suzuki masih belum banyak menerangkan mengenai teknis, spesifikasi dan kapan akan diproduksi massal mobil konsepnya itu. Namun, dilihat dari kasat mata, dimensi Future-S mirip seperti Ignis.

 

Editor : Dimas

Tinggalkan Balasan