Tata Motors Hadirkan Tata 45X, Mobil Konsep Selera Muda

Tata 45X yang hadir di Delhi Auto Show 2018

Jakarta, MobilKomersial.com -Salah satu produsen kendaraan yang juga menjadi tuan rumah, Tata Motors ikut berpartisipasi dalam ajang Delhi Auto Show 2018. Tata Motors tampil dengan membawa sejumlah kendaraan tak terkecuali mobil konsep.

Salah satu yang dibawa dalam pameran Auto Expo 2018 itu yaitu Tata 45X yang merupakan varian hatchback. Tata 45X adalah hatchback pertama yang dibuat dengan menggunakan bahasa desain baru yang disebut ‘Impact Design 2.0’ ala Tata Motors.

Tampilan yang sporty jadi alasan Tata Motors merancang mobil yang diklaim untuk bersaing melawan Suzuki Baleno dan Hyundai i20. Desainnya pun mengikuti selera para anak muda masa kini. Hal itu terlihat dari penyematan grille minimalis yang menyatu dengan lampu depan yang ramping.

Pada bagian atap sampai belakang didesain mengikuti aero dinamis udara. Seakan aliran udara terlihat mengalir ke bagian belakang.

Di keluarga Tata Motors sendiri, mobil itu akan berada di atas Tiago. Versi produksinya digada-gadang akan memiliki panjang tidak lebih dari empat meter yang dikembangkan memiliki radius putar rendah.

Menyoal tenaganya, Tata 45X masih belum dijelaskan secara rinci dapurpacu yang akan digendongnya. Namun ditaksir, mobil ini bakal mempunyai mesin bensin 1.2-liter, mesin diesel 1.5-liter dan juga tersedia tipe listrik.

Tata Motors belum mengumumkan secara resmi kapan akan memperkenalkan kepada khlayak mobil Tata 45X. Namun yang jelas model ini diproduksi setelah SUV H5X yang rencananya akan dijual pada awal 2019.

Tinggalkan Balasan