Tips Memilih Mobil SUV Bagi Kaum Urban

image-mobkom-Panduan Beli SUV untuk Jalan-jalan di Perkotaan

Foto: M. Arif

(Last Updated On: 16 February 2018)

Tips Memilih Mobil SUV Bagi Kaum Urban

Jakarta, MobilKomersial.com Saat mengendarai mobil di kota-kota besar, kita sering berhadapan dengan berbagai tantangan seperti padatnya lalu-lintas, kondisi permukaan jalan tidak rata, dan terkadang harus melaju di atas genangan air.

Hal-hal inilah yang kemudian membuat mobil model SUV makin populer di antara pengendara urban, yang menginginkan kendaraan dengan posisi duduk dan ground clearance lebih tinggi serta interior lapang dengan desain eksterior modern.

Ketika seseorang sudah memutuskan untuk membeli kendaraan jenis SUV, lalu akan muncul pertanyaan lain, SUV apa yang sesuai untuk mobilitas harian? apa mobil SUV itu memiliki ruang yang cukup untuk seluruh anggota keluarga bepergian di akhir pekan sekaligus tetap memiliki gaya?

“Memilih SUV yang sesuai untuk dikendarai di kota besar memang tergantung pertimbangan pribadi. Tidak hanya mencari kendaraan SUV yang menawarkan keunggulan seperti posisi duduk lebih tinggi, mampu memuat lima hingga tujuh penumpang, kapasitas ruang penyimpanan yang fleksibel dan perasaan lebih aman ketika berada di dalam mobil, namun banyak pembeli SUV juga menginginkan kendaraan yang mempunyai teknologi dan fitur canggih yang sesuai gaya hidup urban,” kata Meilita Iskandar, Direktur Marketing General Motors Indonesia.

Jadi, fitur-fitur apa saja yang dianggap penting bagi pembeli SUV di kota-kota besar? Melihat tren market sekarang, Meilita mengatakan, ada beberapa fitur yang dipertimbangkan saat menentukan pilihan SUV untuk gaya hidup perkotaan.

Pertama, spion lipat elektronik untuk mempermudah pengendara saat parkir di tempat terbatas. Kedua, sistem sensor parkir dengan peringatan suara untuk keamanan lebih baik. Ketiga, sistem Passive Entry, Passive Start (PEPS) untuk kenyamanan membuka pintu kendaraan tanpa harus menekan tombol remote apalagi saat tangan penuh barang-barang belanjaan.

Keempat, dual-zone air conditioning untuk memungkinkan pengaturan suhu AC yang berbeda di sisi pengemudi dan penumpang. Kelima, fitur Bluetooth dan konektivitas telepon hands-free untuk keamanan dan kenyamanan. Keenam, pengaturan kursi belakang fleksibel untuk ruang penyimpanan lebih lega.

“Pembeli SUV saat ini menghargai kendaraan yang menawarkan fleksibilitas, konektivitas dan kenyamanan, lebih dari sekedar kemampuan off-road dan tenaga. Di Chevrolet, kami berfokus untuk menghadirkan kendaraan sesuai apa yang mereka inginkan,” kata Meilita.

 

 

1 thought on “Tips Memilih Mobil SUV Bagi Kaum Urban

Leave a Reply

Your email address will not be published.