Truk Konsep Audi HMV, Truk Masa Depan Pesaing Tesla

truk konsep bertema Audi HMV

Jakarta, MobilKomersial.com – Kendaraan angkutan seperti truk merupakan kendaraan yang bisa dibilang ekonomis. sebuah truk bertugas mengirim suatu barang dengan biaya yang ekonomis pula. Tidak banyak truk di luar sana yang menggunakan desain futuristik termasuk dalam segi aerodinamis. Sebagai gantinya perusahaan yang membuat truk tersebut mendesain dengan tampilan yang kini banyak terlihat beredar di jalan.

Dari sekian banyak perusahaan truk yang enggan mendesain truknya dengan bentuk futuristik, Tesla sudah mulai menghadirkan kendaraan yang sangat futuristik, meskipun desainnya bisa dibilang sebagai ‘sangat sederhana’. Nah, Anda akan mengatakan hal yang sama dengan konsep truk satu ini.

Meskipun ini hanya sebuah presentasi bertema Audi yang tidak resmi, namun perancang yang bernama Jeremy Dodd merancang sebuah truk bertema Audi yang bertubuh besar nan futuristik. Menurut Jeremy, dirancangnya truk Audi itu sangat berbeda dengan truk Tesla yang melakukan sketsa digital ke kendaraan kerja yang sebenarnya. Konsep truk ini tetap terfokus pada bentuk alami truk pada umumnya.

Audi HMV

Konsep truk ini diberi nama Audi HMV yang sekilas mirip seperti Optimum Prime. Banyak elemen desain ramping yang biasanya masuk ke masa depan. Dengan trailer terpasang, ada total lima unit pencahayaan, tiga di trailer dan dua di semi, yang terakhir disematkan dengan baik ke bagian belakang lengkungan roda.

Jeremy tidak banyak bercerita tentang poryek truk konsepnya, tapi Anda akan mengatakan bahwa truk seperti itu dengan mudah akan didukung oleh tenaga listrik dan sepenuhnya otonom. “Kami tidak akan mengatakan hal itu akan meniadakan manusia di belakang kemudi, Namun, kami gagal melihat cara mereka bisa masuk ke dalam,” ucap Jeremy seperti dikutip dari Autoevoluiton.com, Selasa (13/2/2018).

Dilihat dari tampilannya, desain pada sisi samping, terlihat dibentuk sebagai menyalurkan udara melintasi kedua sisi semi, alih-alih mendorong ke atas. Namun belum ada uji tes terowongan angin yang telah dilakukan, jadi seberapa berfungsinya saluran udara bisa berhasil masih belum teruji kehebatannya. Setidaknya dalam kabin Audi HMV ini terlihat seperti desain kokpit Batman dan sensasinya semakin diperkuat dengan desain roda yang terlihat mewah.

Foto : Autoevolution.com
Foto : Autoevolution.com

Tinggalkan Balasan